nusabali

Letkol Bima Santosa Jabat Dandim Karangasem

  • www.nusabali.com-letkol-bima-santosa-jabat-dandim-karangasem

Dandim 1623/Karangasem, Letkol Inf Benny Rahadian akan menduduki posisinya baru sebagai Wakil Asisten Intel Danjen Kopassus.

AMLAPURA, NusaBali
Sementara Dandim Karangasem yang baru kini dijabat oleh Letkol Inf Bima Santosa yang sebelumnya Danyon Raider Khusus 744 Korem 161 Wira Sakti Brigip Komodo NTT. Acara pisah kenal dua pejabat TNI ini berlangsung di Aula DPRD Karangasem, Jalan Ngurah Rai Amlapura, Selasa (18/12).

Letkol Benny Rahadian bertugas sebagai Dandim Karangasem selama 1 tahun dua bulan sejak menggantikan Letkol Inf Fierman Sjafrial Agustus pada bulan November 2017 lalu.

Letkol Benny mengatakan selama bertugas di Karangasem dirinya sangat berkesan, dan banyak dapat bantuan dari masyarakat dan pejabat setempat. Terutama saat menuntaskan program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Banjar Guminten, Desa/Kecamatan Sidemen.

TMMD yang dibuka pada, Senin (15/10) lalu walau lokasinya di perbukitan dengan program pembangunan senderan dengan biaya Rp 1,6 miliar menggunakan anggaran dari APBD 2018, membangun jalan 3.000 meter lebar 7 meter menghubungkan Banjar Guminten dan Banjar Tengah, Desa/Kecamatan Sidemen. Jalan ini juga menghubungkan ke Pura Dewangga di puncak bukit.

TMMD tuntas berjalan pada, Senin (12/11)  dan ditutup di Lapangan Mamed, Banjar Punia, Desa Sinduwati. "Kami benar-benar terkesan selama bertugas di Karangasem, sewaktu saat akan kembali datang ke Karangasem tentu saja sebagai turis," jelasnya bercanda.

Hadir di acara pisah kenal, Bupati I Gusti Ayu Mas Sumatri, Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa, Ketua DPRD I Nengah Sumardi, Wakil Ketua DPRD I Made Wirta, Kajari Amlapura I Nyoman Sucitrawan, Ketua PN Amlapura I Gede Putu Astawa, Kapolres AKBP I Gusti Agung Ade Panji Anom, dan undangan lainnya. *k16

Komentar