nusabali

Yus-Marwati Fokus Kumpulkan KTP Dukungan

  • www.nusabali.com-yus-marwati-fokus-kumpulkan-ktp-dukungan

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Buleleng, I Gusti Ketut Adi Yustika Aryawan dan Luh Made Marwati (Yus-Marwati) saat ini tengah fokus mengumpulkan kartu tanda penduduk (KTP) sebagai syarat utama pencalonan melalui jalur independen pada pilkada 2017.

SINGARAJA, NusaBali
"Kami masih fokus mengumpulkan KTP dulu setelah sebelumnya sempat berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng," kata Ketua Tim Sukses Yus-Marwati, Made Arya, di Singaraja, Sabtu (23/4).

Ia menjelaskan, pihaknya mendapatkan beberapa masukan dari KPU daerah itu mengenai mekanisme pencalonan bupati dan wakil bupati pada pilkada mendatang. Masukan tersebut dipakai sebagai dasar utama penggalangan dukungan melalui jalur independen. 

Arya menambahkan, sebelumnya Yus-Marwati sudah secara bulat menyatakan diri siap maju pada pilkada Buleleng dimana deklarasinya sudah dilakukan beberapa waktu lalu di Kota Singaraja. "Pada dasarnya kami sangat siap maju (pilkada). Proses pengumpulan KTP tengah berjalan melalui manajemen bolejadibupati.com yang sedang bekerja maksimal melakukan pengumpulan melalui website maupun secara langsung," katanya.

Lebih lanjut, ia memaparkan, mengenai jumlah KTP yang terkumpul saat ini masih dirahasiakan dan jika sudah tiba waktunya akan dipublikasikan kepada masyarakat luas. "Hal tersebut merupakan kebijakan kami. Nanti jika sudah waktunya diumumkan, teman-teman wartawan akan diundang sehingga dapat mempublikasikannya kepada masyarakat luas," paparnya. Arya mengemukakan, pihaknya optimis pengumpulan KTP sebagai syarat utama maju sebagai calon independen tercapai pada waktunya nanti melihat tim terus bekerja maksimal. "Melalui jalur jejaring sosial dan website sangat efektif dan kami dapat pertanggungjawabkan pengumpulan KTP sah dan siap diverifikasi KPU nanti," demikian Arya. 7 ant

Komentar