nusabali

Merpati Bali Takluk dari Tanago Jakarta

  • www.nusabali.com-merpati-bali-takluk-dari-tanago-jakarta

Tim Tanago Friesian Jakarta memberikan kekalahan pertama kepada Merpati Bali 61-56, pada seri pertama kompetisi bolabasket putri nasional Srikandi Cup musim 2018-2019, Selasa (27/11) malam, di GOR Merpati, Denpasar.

DENPASAR, NusaBali
"Para pemain menjalankan strategi dengan tepat. Saya menginstruksikan pemain menutup pemain tinggi lawan. Rencana yang disusun ini diterapkan dengan baik," ujar kata pelatih Tanago, Abrizalt Hasiholan.

Kemenangan Tanago dapat dikatakan kejutan, mengingat Merpati Bali adalah finalis turnamen dua musim sebelumnya. Selain itu, pada seri pertama Srikandi Cup ini, Merpati Bali bermain sebagai tuan rumah.

Namun, Tanago membalikkan prediksi dengan menunjukkan performa agresif dalam laga tersebut. Tanago sukses menghambat laju bola Merpati yang selalu diarahkan ke center Ni Putu Eka Febiananda. Hal itu membuat Merpati kesulitan.

Pelatih Merpati Bali Bambang Asdianto Pribadi pun mengakui kekalahan timnya. Menurut dia, Tanago berlaga dengan baik. Penjagaan satu lawan satu Tanago cukup baik. Namun, kata Bambang, liga masih panjang dan hal-hal seperti ini bisa saja kembali terjadi.

Merpati Bali sendiri sudah menjalani dua laga di seri pertama Srikandi Cup musim 2018-2019. Sebelumnya, Senin (26/11), mereka mengalahkan Flying Wheel Makassar 69-34. Merpati Bali baru akan bertanding lagi pada Jumat (30/11) menghadapi tim debutan Piala Srikandi, Scorpio Jakarta. *ant

Komentar