nusabali

SMAN 2 Amlapura Borong Juara Lomba Dies Natalis STKIP

  • www.nusabali.com-sman-2-amlapura-borong-juara-lomba-dies-natalis-stkip

STKIP (Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Agama Hindu Amlapura menggelar berbagai lomba untuk menyambut Dies Natalies ke 32.

AMLAPURA, NusaBali
Dua juara diborong SMAN 2 Amlapura, dua gelar lagi masing-masing dimenangkan SMAN Rendang dan SMKN Kubu. Penyerahan trofi, piagam, dan uang pembinaan diserahkan langsung usai lomba oleh Ketua Panitia, I Komang Badra, di aula Kampus STKIP Agama Hindu, Jalan Ngurah Rai Amlapura, Sabtu (17/11).

I Komang Badra mengungkapkan, peserta lomba cukup banyak sehingga para pemenang bersaing ketat, skor juara I, juara II, dan juara III selisih tipis. Sebab, kemampuan mereka hampir berimbang untuk setiap nomor. Lomba Dharma Wacana Bahasa Bali misalnya, semua peserta tampil meyakinkan menyampaikan materi sesuai sor singgih (tata bahasa) yang baik dan benar, dimenangkan Ida Nyoman Kumara Yana dari SMAN 2 Amlapura skor 3.740, mengungguli Ida Ayu Nyoman Trisna Sugita Utami dari SMAN 1 Amlapura skor 3.670, dan juara III I Komang Gita dari SMAN Bebandem skor 3.565.

Begitu juga juara Lomba Busana Adat ke Pura dimenangkan pasangan I Putu Agus Yudha dan Ida Ayu Made Windiari dari SMAN Rendang skor 26.200, juara II I Gede Morgan Yuda Putra dan I Gusti Dini Kusuma dari SMKN Amlapura skor 25.325, dan juara III I Putu Aditya Suhendra Putra dan Ni Luh Putu Gita Herlitayani dari SMAN Bebandem skor 25.200. Sedangkan pemenang Lomba Dharma Wacana Bahasa Indonesia: Ni Kadek Reni Ayu Udiani dari SMAN 2 Amlapura skor 3.274, juara II Ida Wayan Raka Keswara Gotama dari SMKN Amlapura skor 3.160 dan juara III Ni Putu Januwita Sari dari SMAN Manggis skor 2.848.

Lomba Dharma Wacana Bahasa Inggris, dimenangkan: Ni Komang Ayu Purnami dari SMKN Kubu skor 2.710, juara II I Gede Agung Wiweka Reswananda dari SMAN 2 Amlapura skor 2.695 dan juara III Ni Komang Ardani dari SMKN Amlapura skor 2.530. “Kami hanya latihan dua hari, terpenting tampil sesuai kriteria ditetapkan dewan juri,” ungkap Ida Ayu Made Windiari, juara Lomba Busana Adat ke Pura, yang alumnus SMPN 1 Selat tahun ajaran 2017/2018.

Ternyata lomba itu, kata siswi kelas X IPA2 SMAN Rendang itu, sebagai awal meniti karier berprestasi di bidang non akademik. Rekannya diajak berpasangan I Putu Agus Yuda, siswa kelas XI Bahasa, juga belum berpengalaman lomba. “Ini awal yang baik untuk berprestasi ke depan,” jelas alumnus SMPN 3 Rendang, yang didampingi guru pembina I Wayan Berata.

Ketua STKIP I Wayan Dwija mengatakan, sebenarnya semua peserta berhasil tampil optimal. “Hanya saja dalam menentukan pemenang berdasarkan ranking, jangan berkecil hati bagi yang kurang beruntung sebagai pemenang, terpenting semuanya telah melalui proses pembelajaran,” jelas I Wayan Dwija menyemangati seluruh peserta lomba. *k16

loading...

Komentar