nusabali

Wakil Sekjen DPR/MPR RI Bersama Juara LCC Kunjungi SMKN Amlapura

  • www.nusabali.com-wakil-sekjen-dprmpr-ri-bersama-juara-lcc-kunjungi-smkn-amlapura

Wakil Sekretaris Jenderal DPR/MPR RI Selfi Zaini bersama para juara, juara I, II, dan III Lomba Cerdas Cermat (LCC) Wawasan Kebangsaan 2018 berkunjung ke SMKN Amlapura, Jumat (16/11) siang.

AMLAPURA, NusaBali
Kunjungannya terkait program wisata pendidikan, sekaligus menjalin persahabatan antar-siswa, dan mengenal objek wisata di Bali. LCC nasional diselenggarakan pada 30 Agustus lalu di Gedung DPR/MPR.

Juara I LCC 2018 SMAN 1 Metro, Lampung dengan skor 215, juara II SMAN 3 Tangerang skor 205, dan juara III SMAN 1 Polewali Sulawesi Barat skor 191.

Kedatangan rombongan itu disambut atraksi seni tari yang dikoordinasikan Wakasek Kesiswaan SMKN Amlapura I Wayan Puja Astawa, di aula SMKN Amlapura, Lingkungan Padangkerta Kelod, Kelurahan Padangkerta, Kecamatan Karangasem.

“Ini program wisata pendidikan, mengajak anak-anak SMA yang juara LCC kemarin. Karena pemenangnya bukan dari Bali, maka berwisatanya ke Bali, sekalian agar mereka tahu Bali,” kata Selfi.

Siswi SMAN 3 Tangerang Aisyah, mengaku bersyukur setelah menang di LCC Nasional 2018, dapat bonus berwisata ke Bali. “Saya belum pernah ke Bali,” kata Aisyah.

Wakasek Kesiswaan I Wayan Puja Astawa mengatakan, kedatangan rombongan dari tiga SMAN dari luar Bali, setidaknya ada kesempatan memperkenalkan SMKN Amlapura, yang baru berumur 5 tahun telah mampu membangun gedung secara lengkap, mulai dari ruang belajar, ruang guru, ruang kepala sekolah, laboratorium, parkir, penataan taman, dan lingkungan. Di LCC nasional tersebut, SMKN Amlapura sampai babak semifinal. *k16

loading...

Komentar