nusabali

Pusat Cek Karang Taruna Putra Persada Sukawati

  • www.nusabali.com-pusat-cek-karang-taruna-putra-persada-sukawati

Setelah berhasil menembus 20 besar Karang Taruna tingkat nasional, Karang Taruna Putra Persada Desa Sukawati dikunjungi langsung oleh Tim Penilaian Pilar Sosial Karang Taruna Nasional 2018.

GIANYAR, NusaBali
Kunjungan pada Kamis (1/11) itu sebagai follow up presentasi Karang Taruna Putra Persada di Hotel Aryaduta Jakarta pada 12-19 Agustus lalu. “Kunjungan ini untuk cross check data, informasi, dan kesesuaian administrasi presentasi di Jakarta,” kata Ketua Tim Penilai Pilar Sosial Karang Taruna Nasional 2018 Deden Sirajudin.

Ketua Karang Taruna  Putra Persada Desa Sukawati I Made Suantara mengatakan karang taruna telah dibentuk tahun 1991. Visi misinya di bidang sosial sudah sangat jelas dan sudah diimplementasikan dalam program kegiatan di masyarakat. Salah satunya menurut I Made Suantara memberikan bantuan paket sembako untuk KK tidak mampu di Desa Sukawati, donor darah, senam lansia, pap smear gratis hingga pemberian bantuan kursi roda pada penyandang disabilitas. Semua kegiatan tersebut bekerja sama dengan dinas/instansi terkait di pemerintahan.

Pada waktu terjadi bencana alam erupsi Gunung Agung, anggota Karang Taruna Putra Persada juga turut aktif di posko pengungsian di lapangan Sutasoma Sukawati. Tidak hanya berkiprah di kegiatan sosial, kata Suantara Karang Taruna Putra Persada juga intens menaruh perhatian pada kelestarian lingkungan sekitarnya, seperti rutin mengadakan kegiatan bersih-bersih lingkungan di Pantai Purnama.

Dalam bidang seni, tahun ini Sekehe Gong Dwija Cita Langu Karang Taruna Putra Persada Desa Sukawati sebagai Duta Kabupaten Gianyar untuk ajang Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-40. Sedangkan untuk bidang olahraga, Karang Taruna Putra Persada Sukawati sering menjadi pemain terbaik tenis meja, voli, dan bela diri. Terpenting bagi Suantara, sebagai organisasi sosial Karang Taruna Putra Persada Sukawati tidak berpangku tangan pada sumbangan pemerintah.

Penilaian Pilar Sosial Karang Taruna Nasional 2018 dihadiri Kabid Pemberdayaan Sosial Provinsi Bali dan OPD di Lingkungan Kabupaten Gianyar untuk bersama-sama meninjau acara penilaian tersebut.*nvi

Komentar