nusabali

Pulau Gili Putih Mulai Ditata

  • www.nusabali.com-pulau-gili-putih-mulai-ditata

Pulau Gili Putih, salah satu destinasi wisata baru di ujung Barat Buleleng, mulai ditata.

Karang Taruna Lakukan Konservasi

SINGARAJA, NusaBali
Karang Taruna Yuwana Kertha Sancaya mengawali kegiatan konservasi dengan menanam terumbu karang dan pohon kelapa di pulau putih yang ada di wilayah Desa Sumberkelampok, Kecamatan Gerokgak Buleleng, Minggu (30/9) pagi kemarin.

Pulau berpasir putih yang ada di tengah laut itu memiliki daya tarik wisata cukup tinggi. Selain menawarkan keindahan alamnya yang tiada tara, juga merupakan tempat sangat sunyi, cocok untuk menenangkan diri. Bahkan untuk mencapai tempat indah ini hanya ada dua tempat peristirahatan sederhana. Rata-rata wisatawan yang datang hanya memburu indahnya pasir putih di tengah laut dan sekadar untuk berjemur.

Ketua Panitia, Keut Surianta Putra mengatakan seluruh kegiatan yang dilakukan Karang  Taruna yang juga melibatkan 14 Perbekel dan Camat Gerokgak merupakan rangkaian dari bulan bakti karang taruna. Ia pun menyebutkan aksinya itu merupakan peran serta karang taruna mendukung program pemerintah dalam pembangunan sumber daya manusia dan sumber daya alam yang ada di Kecamatan Gerokgak. “Ya selain kami mendukung program pemerintah, penataan Gili Putih menjadi target pertama dalam pengembangan objek wisata baru wilayah kami ini,” katanya.

Sementara itu Camat Gerokgak, Made Juartawan mengapresiasi langkah generasi muda dalam ikut serta membangun daerah. Dengan kegiatan yang dirangkaikan dengan Bulan Bakti Karang Taruna diharapkan dapat menjadi tonggak awal, pergerakan karang taruna di Gerokgak dan Buleleng pada umumnya. “Kami sangat apresiasi mereka. Dengan potensi yang dimiliki,  Karang Taruna dapat memberikan solusi penyuksesan program pengembangan kecamatan,” ungkat Juartawan.*k23

Komentar