nusabali

Polres Gianyar dan Klungkung Jaring Ratusan Pelanggar

  • www.nusabali.com-polres-gianyar-dan-klungkung-jaring-ratusan-pelanggar

Polri secara serentak mulai, Selasa (30/10) hingga Senin (12/11) mendatang menggelar Operasi Zebra Agung 2018.

Operasi Zebra Agung 2018

GIANYAR, NusaBali
Dalam operasi hari pertama, Selasa (30/10) di sejumlah tempat di Kabupaten Gianyar, jajaran Polres Gianyar berhasil menjaring ratusan pelanggaran dan dikenakan tilang. Giat operasi serupa juga digelar Polres Klungkung.

Dari 2 lokasi razia, yakni di wilayah Ubud dan Kecamatan Gianyar, polisi berhasil menjaring pelanggaran tilang mencapai 188 pelanggar. Dari 188 tilang di Ubud dijaring 98 tilang, di Kecamatan Gianyar 90 tilang.

Kasat Gas Preventif Zebra Agung 2018 Polres Gianyar, Iptu I Ketut Muliarta yang juga Kanit Lantas Polres Gianyar ditemui di lokasi razia mengatakan sasaran dalam razia ini adalah pengemudi menggunakan HP, pengemudi melawan arus, pengemudi di bawah umur, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi yang mengkonsumsi narkoba dan pengemudi melebihi kecepatan yang telah ditentukan.

“Mari kita tertib berlalu lintas kerena banyak kecelakaan dan meninggal dunia karena kecelakaan dimulainya pelanggaran yang kecil. Mari kita taati aturan  yang ada demi keselamatan kita bersama,” harap Muliarta. Sementara jajaran Polres Klungkung menggelar Operasi Zebra Agung 2018 di sejumlah titik jalan raya Klungkung, Selasa kemarin. Puluhan kendaraan yang melanggar langsung ditilang. Mereka sebagian besar dari kalangan remaja/pelajar karena mengendarai sepeda motor tanpa membawa SIM.

Kasat Lantas Polres Klungkung, AKP Taufan Rizaldi mengatakan dengan dilaksanakannya kegiatan Operasi Zebra ini di wilayah Polres Klungkung diharapkan akan dapat meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya.

Lebih lanjut Kasat Rizaldi mengatakan, dalam operasi ini yang banyak terjaring razia dari kalangan pelajar. "Kami juga sudah panggil orangtua mereka, untuk tidak memberikan anaknya mengendarai sepeda motor," ujarnya. *nvi, wan

Komentar