nusabali

Mahdi Albaar-Sam Mitchinson Diminta Unjuk Gigi

  • www.nusabali.com-mahdi-albaar-sam-mitchinson-diminta-unjuk-gigi

Asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto berharap pemain seleksi Mahdi Albaar dan Samuel Mitchinson mampu unjuk gigi dalam laga Bali United vs PSM Makasar, Minggu (17/4) di Stadion Andi Mattallata, Makassar pukul 16.00 Wita. 

Turnamen Segitiga Makassar

MAKASSAR, NusaBali 
Dua pemain seleksi akan diberikan kesempatan bermain untuk menunjukkan skill dalam turnamen segitiga yang juga diikuti Persipura Jayapura tersebut. 

"Dua pemain tadi akan kami turunkan, saya harap itu dimanfaatkan dengan baik. Karena kami bukan sekadar ujicoba, melainkan ingin melihat kemampuan pemain seleksi," ungkap Purdjianto, Sabtu (16/4).

Selain dua pemain tadi, striker Paraguay Silvio Escobar juga mendapat kesempatan terakhirnya jika ingin direkrut coach Indra Sjafri. "Jadi ini kesempatan yang sangat bagus," terang Eko. 

Pelatih asal Semarang Tengah itu memastikan, jika materi pemain, tidak ada banyak perbedaan susunan pemain yang diboyong seperti ketika kedua tim bermain di Trofeo Persija. Hanya saja, Eko mewanti-wanti jika laga ini dijadikan ajang balas dendam bagi PSM Makassar setelah sebelumnya dipecundangi Serdadu Tridatu dengan skor 2-0 dalam laga 45 menit di Stadion Utama Gelora Bung Karno. 

"Mungkin tuan rumah akan bermain ngotot di depan publiknya sendiri. Untuk Skuat Serdadu Tridatu bermain bisa lepas tanpa beban. Dan, itu justru positif untuk menunjukkan skill pribadi," beber Purdjianto, sembari menyebut gaya permainan yang agresif sebagai ciri khas tim berjuluk Juku Eja tersebut akan mampu diredam Fadil Sausu dkk.

Dia hanya menekankan pemain Bali United agar tidak terpancing emosi. Pertahanan Bali United juga patut waspada, mengingat ada nama Ferdinand Sinaga yang kemungkinan besar akan dimainkan oleh pelatih Luciano Leandro. Namun untuk anak asuh coach Indra Sjafri sendiri, dua pemain yang sempat dipinjamkan ke klub PS Polri pada perhelatan Bhayangkara Cup 2016 yakni I Made Wirahadi dan Alsan Sanda akan menjadi amunisi baru di Bali United. Tetapi, arah kemungkinannya Indra Sjafri lebih mempercayakan di lini depan kepada Sukarja yang langganan sebagai starter di Piala Bhayangkara. "Hanya penyerang sayap Bali United asal Aceh Miftahul Hamdi tidak ikut, sementara yang lainnya semua siap dimainkan," kata Eko. 

Sementara itu pemain belakang Adi Parwa menyatakan keinginannya berada di daftar pemain bersama Samuel Mitchinson di lini pertahanan Bali United. "Kami siap sebagai bek tengah atau bek sayap oleh pelatih. Meskipun lawan cukup berbahaya," tutur Adi Parwa. 

Sedangkan pemain seleksi asal Australia Sam Mitchinson mengaku akan memberikan penampilan yang terbaik melawan PSM Makassar jika dirinya dimainkan oleh pelatih. "Saya ingin menunjukkan skill, dan siap bersaing dengan pemain lainnya di sini," janji Sam.7dek

Komentar