nusabali

Bank BPD Cabang Negara Temu Mitra dengan Gapensi

  • www.nusabali.com-bank-bpd-cabang-negara-temu-mitra-dengan-gapensi

Dalam upaya menyokong program inklusi keuangan 2018, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali Cabang Negara, Kabupaten Jembrana, mempererat hubungan dengan para mitra bisnis dan usaha.

NEGARA, NusaBali

Salah satunya  dengan Badan Pimpinan Cabang (BPC) Gabungan Pengusaha Konstruksi Indonesia (Gapensi) Jembrana. Di acara temu mitra di Pantai Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Kamis (25/10) siang, Bank BPD Bali Cabang Negara juga mengajak jajaran Kantor Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) Cabang Denpasar. Di pertemuan itu dipaparkan sejumlah produk Bank BPD Bali yang bermanfaat untuk kontraktor, dalam memperlancar pembangunan daerah, khususnya menjelang akhir 2018.

Kepala Bank BPD Bali Cabang Negara Ida Bagus Surawan, mengatakan  acara temu mitra ini merupakan upaya Bank BPD Bali sebagai lembaga keuangan, mendekatkan diri dengan mitra usaha dan bisnis, salah satunya Gapensi Jembrana. Selama ini, Gapensi Jembrana memberikan kontribusi yang cukup besar dalam peningkatan kredit produktif BPD Bali Cabang Negara, salah satunya produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang memberikan manfaat kebutuhan permodalan bagi usaha kecil, mikro, dan menengah.  

“Selama ini, pembiayaan sektor konstruksi dan pengadaan barang jasa memberikan hasil yang positif.  Rekan dari Gapensi yang sudah memenangkan proses tender, kami gandeng. Kami bisa mensupport dalam bidang modal, sehingga pekerjaan bisa selesai sesuai jangka waktu kontrak, dan pembangunan berjalan lancar. Tentunya pembangunan itu bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Khusus menghadapi APBD Perubahan Jembrana tahun ini, BPD Bali Cabang Negara mengalokasikan sekitar Rp 20 miliar untuk kredit pengusaha konstruksi.  Kepala Jamkrindo Cabang Denpasar I Made Sarwa Sutanaya, mengatakan sebagai BUMN dalam bidang jaminan kredit di bawah Kementerian Keuangan, Jamkrindo siap menjamin kredit yang direalisasikan oleh mitra. Baik itu kredit konstruksi, umum, maupun pemerintah.

Ketua Gapensi Jembrana Yahya Muhammad Al Habsyi, menyambut baik BPD membuka peluang khususnya dalam pendanaan proyek. “Pada prinsipnya kami diberikan kemudahan, tinggal rekanan melihat peluang ini. Tujuan temu mitra ini bagus, menjalin silaturahmi, sekaligus menjairng masukan,” ujarnya. *

Komentar