nusabali

DLH Terima Banyak Permintaan Penyiraman

  • www.nusabali.com-dlh-terima-banyak-permintaan-penyiraman

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangli menerima banyak permintaan penyiraman taman.

BANGLI, NusaBali
Musim panas seperti saat ini permintaan penyiraman didominasi sekolah. Meski keterbasan mobil tangki, DLH siap penuhi permintaan warga.   Sekretaris DLH Bangli, Ida Bagus Sobia, mengatakan memasuki musim kemarau permintaan penyiraman semakin meningkat, terutama datang dari sekolahh. Permintaan dari sekolah biasanya untuk penyiraman taman sekolah. “Beberapa sekolah yang mau lomba biasa juga minta penyiraman. Tapi cuaca saat ini memang perlu intens penyiraman,” ungkapnya, Rabu (3/10). Permintaan terbaru datang dari sekolah TK di Kelurahan Kubu.

Melayani permintaan penyiraman, DLH harus bekerja keras, sebab terkendala mobil tangki. Ida Bagus Sobia menyebutkan, dari 4 mobil tangki, satu rusak, satu hanya berfungsi untuk menyedot air, dan hanya dua mobil bisa digunakan penyiraman. Selain memenuhi permintaan masyarakat, DLH juga harus melakukan penyiraman di beberapa  taman  di antaranya  taman perbatasan Bangli-Gianyar tepatnya di Dusun Guliang Kawan Desa Bunutin.

Taman Adipura di Kelurahan Bebalang, Taman Erlangga di Banjar Gunaksa Cempaga, Taman Saraswati di Banjar Blumbang Kelurahan Kawan, Taman Patung Kuda di lingkungan Puri Agung Kelurahan Kawan, Taman Monumen Perjuangan Kapten Mudita di Kelurahan Kawan, dan Taman depan kantor Bupati Bangli. “Taman tersebut merupakan tanggung jawab kami, penyiraman dilakukan setiap hari, pagi dan sore hari,” tambahnya. *es

Komentar