nusabali

Galian C di Tabanan Ditanam Pohon Albesia

  • www.nusabali.com-galian-c-di-tabanan-ditanam-pohon-albesia

Jajaran Intelkam Polres Tabanan gelar pelestarian lingkungan di bekas galian C Banjar Batusangian, Desa Gubug, Kecamatan Tabanan, dengan menanam 200 pohon albesia, Sabtu (29/9).

TABANAN, NusaBali
Selain jajaran intelkam, kelian dinas setempat serta pekerja galian C dilibatkan.  Kasat Intel Polres Tabanan AKP Ni Komang Sri Subakti seizin Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa, menjelaskan langkah ini guna melestarikan lingkungan. Bekas galian tersebut wajib ditata kembali untuk menghindari longsor. “Tujuan hanya satu, penghijauan,” ujarnya.

Kata dia, ada ratusan pohon albesia yang langsung ditanan di sekitar bekas galian C. “Pilih pohon albesia karena tumbuhnya lebih mudah, di samping juga merawat tidak terlalu susah,” kata AKP Subakti.

Kegiatan yang berlangsung sekitar satu jam tersebut juga diisi penandatanganan dan kesepakatan bersama terkait komitmen kelompok galian C untuk selalu menghijaukan lingkungan dan tidak merusak lingkungan sekitar, serta selalu bersinergi dengan polisi dalam menjaga kamtibmas.   

AKP Subakti juga memberikan arahan terkait pelaksanaan galian C agar memperhatikan ketentuan dan keselamatan serta kelestarian lingkungan. Sebab kegiatan tersebut merupakan kegiatan penggalangan Sat Intelkam Polres Tabanan dalam rangka ketertiban terkait usaha galian C, keselamatan bersama, dan pelestarian lingkungan. “Mohon memperhatikan aturan yang ada, kalau bisa setelah penggalian langsung diuruk,” tandasnya. *de

Komentar