nusabali

Di China, MI Fallout Raup Rp413 M

  • www.nusabali.com-di-china-mi-fallout-raup-rp413-m

Paramount dan Skydance baru saja meluncurkan film terbaru mereka, Mission: Impossible - Fallout di China.

LOS ANGELES, NusaBali
Pasar ini kini menjadi salah satu pasar yang paling penting di seluruh dunia. Meski terlambat sekira dua minggu, antusias masyarakat China pun terbilang tinggi. Bahkan, belum sampai seminggu film ini diputar, MI - Fallout telah mendapatkan jumlah penonton dan pendapatan yang luar biasa.

Hollywood Reporter melaporkan pada Sabtu (1/9), film ini sudah dapat meraup keuntungan kotor hingga USD28 juta atau sekira Rp413 miliar. Tentunya, jumlah ini bisa dibilang sangat besar untuk pasar Asia.
Pendapatan kotor minggu pertama di Amerika yang mencapai 61,5 juta dollar AS atau sekira Rp889,5 miliar, tapi jumlah tersebut telah melampaui perkiraan beberapa pihak. Apa lagi pendapatan ini telah membuat mereka meraup hampir 550 juta dollar AS atau sekira Rp8,1 triliun di seluruh dunia.

Ada beberapa hal yang menjadikan pendapatan film keenam dari waralaba tersebut laku di China. Salah satunya adalah kenyataan di mana Tom Cruise adalah bintang besar, dan memainkan peran kunci dalam mewujudkan hal itu.

Diketahui, film sebelumnya, Mission: Impossible - Rogue Nation, memulai debutnya hingga lebih dari 86 juta dollar AS atau sekira Rp1,2 triliun di China pada akhir pekan pertamanya. Maka, MI - Fallout setidaknya harus bisa menyamai angka tersebut. Di luar China, MI - Fallout seperti dilansir okezone masih melakukan bisnis di Amerika Utara, serta di banyak wilayah lainnya.

Tapi, jika berbicara mengenai waralaba dengan keuntungan terbesar, maka Mission: Impossible - Ghost Protocol adalah yang paling sukses. Film yang meluncur pada 2011 silam berhasil meraup USD694 juta atau sekira Rp10,2 triliun secara global pada tahun 2011.

Fallout menyatukan kembali Cruise dengan sutradara Rogue Nation, Christopher McQuarrie. Ving Rhames, Simon Pegg, Rebecca Ferguson, Sean Harris, Michelle Monaghan, dan Alec Baldwin juga mengulangi peran mereka dari film sebelumnya. Sementara Henry Cavill, Angela Bassett, dan Vanessa Kirby bergabung dalam seri ini.*

Mission: Impossible - Fallout (2018) - Official Trailer



Komentar