nusabali

Kian Tajam, Benzema Mesin Gol Baru Madrid

  • www.nusabali.com-kian-tajam-benzema-mesin-gol-baru-madrid

Setelah Cristiano Ronaldo pergi, Karim Benzema beroptensi jadi mesin gol baru Real Madrid.

MADRID, NusaBali
Ya, dalam 8 musim beruntun Ronaldo jadi top skorer Real Madrid di La Liga dan topskorer sepanjang musim secara keseluruhan.  Namun setelah Ronaldo pergi, kini banyak pemain Madrid bergantian mencetak gol. Madrid tetap sangat produktif dengan mencetak 10 gol dalam tiga laga. Kini paling subur Benzema, dengan membuat lima gol di semua kompetisi.

Pelatih Real Madrid Julen Lopetegui menilai, Benzema bisa membuat 30-40 gol pada musim ini.  Menurutnya, Benzema pemain hebat, dan akan selalu jadi pemain hebat. Apa yang dilakukan kini adalah hasil kerja kerasnya.

Los Blancos kembali meraih kemenangan meyakinkan di Liga Spanyol, dengan mengalahkan Leganes 4-1, di Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (2/9) dinihari WITA. Di laga itu juga Lopetegui untuk kali pertama musim ini memainkan Thibaut Courtois sebagai starter.

Gareth Bale membuka keunggulan Los Merengues di menit 17, namun disamakan Guido Carrillo melalui penalti. Babak pertama tuntas 1-1. El Real pun tampil lebih ganas di babak kedua dengan tiga gol tambahan tercipta. Benzema dua kali menjebol gawang Leganes, sedangkan gol pamungkas dibuat Sergio Ramos dari titik penalti.

Courtois, dengan nomor 25 menjadi starter dan dicatat Whoscored punya 100 persen akurasi umpan dengan dua kali penyelamatan. Namun Courtois harus kebobolan dan gagal menepis penalti Guido Carillo, meski akhirnya Madrid menang 4-1.

Terkait debutnya itu, Courtois pun merasa senang dan ia mengaku disemangati Keylor Navas yang notabene rivalnya saat ini. Navas mendoakan yang terbaik untuk dirinya.  Sementara tetangga Los Blancos, Atletico Madrid mendapat hasil negatif dan kalah 0-2 dalam lawatannya ke markas Celta Vigo, di Abanca-Balaidos, Sabtu (1/9) malam WITA.  *

Komentar