nusabali

PDIP: Pelukan Jokowi-Prabowo Bukti Persatuan Indonesia

  • www.nusabali.com-pdip-pelukan-jokowi-prabowo-bukti-persatuan-indonesia

PDIP menyambut positif momen Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto berpelukan bersama pesilat Hanifan YK di arena Asian Games 2018.

JAKARTA, NusaBali
Momen itu dinilai sebagai bukti persatuan Indonesia di atas segala kepentingan politik. "Pelukan Jokowi-Prabowo di pertandingan silat Asian Games sangat mengharukan. Momentum ini bukti yang menunjukkan bahwa persatuan Indonesia ada di atas segala kepentingan politik," ujar politikus PDIP, Charles Honoris, Rabu (29/8).

Dia berharap keharmonisan Jokowi dan Prabowo bisa ditiru oleh para pendukung kedua capres itu. Charles juga memuji Jokowi dan Prabowo yang disebutnya menunjukkan sikap negarawan. "Saya berharap momentum berpelukan ini juga bisa membuat suasana lebih adem di tengah meningkatnya suhu politik menjelang pileg dan pilpres," ucap Anggota Komisi I DPR itu.

"Pak Jokowi dan Pak Prabowo adalah tokoh politik yang sama-sama negarawan sehingga mengedepankan kepentingan bangsa di atas kepentingan politik atau partainya," tambah Charles dilansir detik.com.

Kepada para pendukung dan tim sukses kedua kubu, ia memberi imbauan agar bisa mencontoh sikap kenegarawanan Jokowi dan Prabowo. Charles menyatakan, kompetisi harus dilakukan secara sehat. *

Komentar