nusabali

GMedia Gelar Aksi Periksa Kesehatan Gratis bagi Lansia dan Donor Darah

  • www.nusabali.com-gmedia-gelar-aksi-periksa-kesehatan-gratis-bagi-lansia-dan-donor-darah

Sekiranya, 30 hingga 40 orang hadir dalam acara yang digelar Kamis, (23/08/2018), pukul 10.00 hingga 12.00 WITA, di Banjar Pelambingan, Desa Tibubeneng, Canggu, Badung.

MANGUPURA, NusaBali

Berangkat dari minimnya perhatian terhadap kesehatan lansia dan menipisnya pasokan darah di PMI Provinsi Bali, GMedia tergerak untuk memberi solusi. Perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi ini bekerjasama dengan masyarakat Banjar Pelambingan, Tibubeneng, Canggu, dan dibantu oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Badung dan PMI Provinsi Bali, bersama-sama menggelar aksi pemeriksaan kesehatan gratis bagi lansia dan donor darah.

Seorang petugas kesehatan terlihat sedang mengecek tensi seorang lansia (23/08) - Dok. NusaBali

Menurut Rini Irawati, selaku General Manager di GMedia, kegiatan ini merupakan wujud CSR (Corporate Social Responsibility) dari Marketing Communication mereka. Yang mana, ini juga sekaligus menjadi ajang promosi bagi GMedia bahwasannya, pelanggan-pelanggan yang ada di Pantai Berawa, Canggu, dan sekitarnya sudah bisa menikmati layanan GMedia, disamping memang untuk memberi pelayanan sosial bagi masyarakat. Banjar Pelambingan pun dipilih karena akhir tahun 2017 GMedia telah menggelar Fiber Optic di kawasan tersebut. Namun, tidak menutup kemungkinan banjar-banjar lain juga akan disambangi.

“Ini merupakan kegiatan Marketing Communication dalam rangka CSR GMedia. Kita melakukan kerja sama dengan Banjar Pelambingan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan bagi lansia dan donor darah baik untuk karyawan GMedia mau pun pemuda banjar, begitu juga bagi masyarakat sekitar yang ingin mendonorkan darahnya atau memeriksakan kesehatan,” jelas Rini ketika ditemui NusaBali (23/08) di lokasi yang sama.

Petugas PMI Provinsi Bali sedang mengecek tensi pendonor (23/08) - Dok. NusaBali

Rini pun berharap agar kegiatan ini dapat terus terlaksana secara berkesinambungan, mengingat ini adalah kali pertama GMedia menggelar aksi tersebut di luar lingkungan kantor GMedia. Melihat antusiasme dari masyarakat yang hadir, untuk selanjutnya, GMedia juga berencana agar pemeriksaan gratis dan donor darah ini digelar setiap 3 bulan sekali.


Adalah Nyoman Pujawan, selaku Kelihan Dinas Banjar Pelambingan, memandang bahwa kegiatan ini sangat bagus diadakan, apalagi memang agak jarang ada yang menggelar aksi serupa di banjar tersebut. Ia pun turut berharap agar kegiatan tersebut secara rutin digelar agar kesehatan masyarakat tetap terjaga di tengah kesibukan yang menggempur.

“Sangat bagus karena masyarakat kami kan luar biasa sibuknya, jadi harus diperhatikan kesehatannya. Kebetulan ada adik-adik dari GMedia ini, maka kami bangga sekali dan mendukung kegiatan ini. Jarang ada yang seperti ini, jadi kalau bisa agar rutin diselenggarakan,” papar Pujawan selepas memeriksakan kesehatannya.

Terlihat pemuda Banjar Tibubeneng pun sempat hadir dan meramaikan kegiatan, beberapa di antaranya ada Gusde Mahendra dan Putu Martin. Meski tidak dapat mendonorkan darah karena alasan kesehatan, mereka turut bangga dan menyambut hangat kegiatan sosial dari GMedia ini dengan hadir ke lokasi.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat positif yang dilakukan di banjar-banjar, apalagi donor darah itu bagus bagi kesehatan. Tapi, sayangnya saya tidak bisa donor karena tensi turun. ” jelas Mahendra. *ph

loading...

Komentar