nusabali

Tampil 'Lip Sync', Via Vallen Minta Maaf

  • www.nusabali.com-tampil-lip-sync-via-vallen-minta-maaf

Pertaruhkan nama bangsa, secara teknis tak bisa tampil live

JAKARTA, NusaBali

Penyanyi Via Vallen minta maaf karena lip sync ketika membawakan lagu ‘Meraih Bintang’ di upacara Pembukaan Asian Games 2018 pada Sabtu (18/9). Pernyataan itu ia sampaikan dengan membalas komentar Instagram warganet dengan akun @rebeccachika yang mengkritik penampilannya di panggung. Via juga menjabarkan kronologi alasan harus lip sync.

"Mohon maaf yang sebesarnya jika mba kecewa karena saya lip sync. Sebenarnya saya pribadi juga kecewa waktu dikasih tahu harus lip sync. Karena saya pribadi memang enggak pernah percaya diri jika harus bernyanyi lip sync," tulis Via.

Via menjelaskan saat geladi resik Pembukaan Asian Games 2018, ia selalu berusaha meminta kepada panitia untuk dirinya dapat menyanyikan lagu ‘Meraih Bintang’ yang diciptakan Parlin Burman Siburian alias Pay secara langsung.

Namun Via mengatakan pihak panitia melarang dirinya dengan alasan yang sangat masuk akal, yaitu pertunjukan Pembukaan Asian Games 2018 mempertaruhkan nama negara.

"Jika ada kesalahan teknis sedikit saja, yang malu bukan hanya saya tapi negara kan? Mereka bilang secara teknis sangat tidak memungkinkan untuk pengisi acara tampil live. Jadi menurut saya, ketidakpercayadirian saya harus lip sync tidaklah penting dibanding menjaga segala kemungkinan terburuk agar tidak ada kesalahan teknis sedikit pun demi kesuksesan acara."

Musisi 26 tahun itu bersyukur Pembukaan Asian Games 2018 mendapat apresiasi dari dalam mau pun luar negeri. Menurutnya banyak orang yang takjub melihat acara tersebut yang dikerjakan oleh putra-putri bangsa.

Di sisi lain, Addie MS selaku salah satu music director Pembukaan Asian Games 2018 mengaku dirinya tidak mengetahui terkait keputusan lip sync seperti yang diklaim oleh Via Vallen.

"Untuk penyanyi di luar orkestra, di luar wilayah saya. Soal Via Vallen, banyak yang nanya ke saya, dari waktu rekaman keluar hingga saat ini. Saya tidak terlibat dan tidak ikutan [mengurus pertunjukan Via Vallen]," kata Addie seperti dilansir cnnindonesia.

Lagu Meraih Bintang dibuat oleh sebagai lagu tema Asian Games 2018. Lagu itu bernapaskan semangat meraih kemenangan dengan cara sportif di mana seorang atlet harus berusaha semaksimal mungkin untuk meraih prestasi terbaik.

Sebetulnya bukan cuma Via Vallen, Rossa pun mengakui penampilannya malam itu lip sync.

"Teh tadi nyanyinya lipsync ya?" tanya akun katly***na seperti dilihat detik, Senin (20/8).

"Iyaa Memang dibutuhkan untuk lipsync karena secara teknis tidak memungkinkan untuk nyanyi live," jelas Rossa disertai emoticon tersenyum.

Bisa dibilang jauh lebih beruntung dari Via Vallen, netizen lebih bisa menerima penjelasan Rossa. Saat malam pembukaan Asian Games 2018, Rossa tampil menyanyikan lagu yang berasal dari daerah Jawa Barat, berjudul 'Manuk Dadali'.

Beberapa netizen juga bisa menganggap maklum kenapa Rossa harus lip sync. Mereka juga menyamakan Rossa dengan Shakira yang lip sync saat bernyanyi di Piala Dunia.

"Aku sih udah paham knp lipsync , dan gamasalahin tuh . Ga sempet mikir negatif gt ya , yg ada terharu terus2 an liat nya nangis mulu," tulis akun n***scoll.

"@itsrossa910 penyanyi sekelas shakira saja di piala dunia pernah lipsync , hehe," tulis @arifi*****ad699. *

Komentar