nusabali

Bali Automotive Fiesta, Ajang Kumpul Pecinta Otomotif Bali

  • www.nusabali.com-bali-automotive-fiesta-ajang-kumpul-pecinta-otomotif-bali

Berbagai kegiatan telah dilaksanakan, mulai dari modifikasi otomotif hingga bersih-bersih pantai.

DENPASAR, NusaBali
Di tahun 2018 ini, Bali Automotive Fiesta atau BAF kembali dilaksanakan. Ini merupakan tahun kedua penyelenggaraanya. BAF sendiri merupakan sebuah wadah untuk berkegiatan dan berkumpul bagi para komunitas pecinta otomotif di Bali. Acara ini diselenggarakan oleh Pemprov Ikatan Motor Indonesia Provinsi Bali.

“BAF adalah ajang kumpul komunitas otomoif. Ada beberapa komunitas yang berkumpul dan beraktivitas, baik roda 4 mau pun roda 2, motor tua dan muda,” jelas Yuda Suparsana, selaku Ketua Panitia BAF 2018.

Acara yang diselenggarakan 2 hari, 18 dan 19 Agustus 2018, di Areal Parkir Pantai Padang Galak, Kesiman – Denpasar ini pun memiliki berbagai kegiatan, antara lain, Kontes Modifikasi Mobil, Kontes Modifikasi Motor, Kontes Audio Fun SPL, Harley Davidson Gathering, Kejurnas Rally Wisata, Slalom, Photo Hunting and Contest, dan masih banyak lagi. Ada pun kegiatan sosial yang dilakukan, yaitu bersih-bersih pantai di areal Pantai Padang Galak serta kampanye pelopor keselamatan berlalu lintas.

Selain kegiatan, BAF juga menyuguhkan berbagai hiburan, seperti, Fashion Show, Sexy Car Wash, Firework, Parade FDJ, serta Parade Band. Ada pun band-band yang ditampilkan diantaranya, di hari pertama ada Burger Kill, Navicula, Scared of Bums, Parau, Trojan, Glorious, The Error Project, dan masih banyak lagi. Di hari kedua, ada pula Joni Agung & Double T, The Bodhi, The Small Axe, Supersoda, Dejavu Band, Ghanasvara, dan band lainnya. 

Selain band, BAF juga menyuguhkan berbagai pertunjukan Female DJ (FDJ) dan beberapa model, yaitu, FDJ Irene Agustine (Jkt/Popular Magz), FDJ Berlin Bintang, FDJ Amela Manika, dan DJ Siska. Di deretan model ada Fita Pamela (Jkt/Popular Magz), Rhere Valentina (Jkt/Popular Magz), dan Devina Bertha (Puteri Indonesia Bali 2017).

Acara tersebut dipandu oleh Jun Bintang sebagai pembawa acara. Dirinya memandang BAF merupakan acara yang bagus untuk bertemunya para penyuka otomotif untuk saling bertemu, berbagi pengalaman, dan cerita.

“Acaranya keren, bagus untuk gathering party bagi penyuka otomotif. Harapan kedepannya agar dikemas lebih apik, terutama untuk talent-talent dan artis-artis yang sudah hadir agar bisa lebih banyak lagi, lebih beragam, dan semuanya dapat berjalan lancar karena ini merupakan gathering yang bagus sekali untuk komunitas biker dan komunitas otomotif lainnya. Sukses untuk acara ini!” ungkap Jun Bintang. *ph

Komentar