nusabali

PDIP Bali Sambut Pendirian Sekolah Partai

  • www.nusabali.com-pdip-bali-sambut-pendirian-sekolah-partai

Bagi lulusan sekolah kader partai akan mendapat sertifikat, sekolah terbuka bagi kader Banteng Moncong Putih di seluruh Nusantara.

Saat ini masih dalam tahap penggodokan metode kurikulum, tenaga pengajar dan materi kuliahnya. Sebagai doktor lulusan pendidikan, Koster pun memberikan masukan kepada DPP PDIP. "Walau saya doktor lulusan pendidikan, saya tidak ikut mengajar. Saya hanya memberi masukan-masukan saja," ucap Koster.

Bali sendiri terpilih sebagai lokasi sekolah kader partai, lanjut Koster, lantaran dinilai menjadi lokasi strategis bagi PDIP. Di mana dalam Pilkada dan Pemilu Legislatif (Pileg), PDIP selalu mendapat suara terbanyak. Kemudian setiap acara kongres maupun acara partai yang berlangsung di Pulau Dewata selalu berjalan sukses.

"Bali menjadi pilar strategis bagi PDIP di seluruh Indonesia. Ini suatu kehormatan bagi kami. Sebagai Ketua DPD PDIP Bali, saya sangat mendukung adanya sekolah kader partai karena bisa membentuk karakter kader untuk memperjuangan secara nyata kepentingan rakyat dan menyerap aspirasi mereka," imbuh Koster. Sebelumnya Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengungkapkan DPP PDIP akan segera merealisasikan pembangunan sekolah partai di beberapa daerah untuk menggembleng kader agar sesuai dengan ideologi partai. PDIP telah menyiapkan lahan seluas 15 hektare di tiga provinsi, yakni DI Jogjakarta, Bali dan Jawa Timur. Khusus untuk Bali, disiapkan lahan seluas 10 hektare.
 
"Saat ini kami telah menyiapkan lahan seluas 15 hektare untuk dibangun sekolah partai," kata Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto saat memberikan pidato sambutan pada rapat koordinasi DPD-DPC PDIP se-Jawa Tengah menjelang pilkada serentak di 21 kabupaten/kota, Minggu (20/9). 

DATA FAKTA SEKOLAH PARTAI PDIP
>> Dibangun di tiga daerah di Indonesia, yakni Bantul (DI Jogjakarta), Batu (Jawa Timur) dan Bali.
>> Untuk di Bali akan berlokasi Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Buleleng. 
>> Luas lahan yang disediakan 10 hektare, namun akan efektif digunakan seluas 3 hektare.
>> Lahan merupakan pembelian langsung DPP PDIP, bukan urunan kader PDIP di Bali.
>> Pembangunan dimulai tahun 2016 dan ditarget rampung 2017 (launching). 
>> Sekolah partai terbuka bagi kader PDIP di seluruh Indonesia
>> Sekolah partai ini merupakan tempat untuk mendidik kader-kader partai PDIP yang disiapkan menjadi calon legislatif maupun eksekutif.

Komentar