nusabali

Musisi Ikut Gerak Jalan 17 Km

  • www.nusabali.com-musisi-ikut-gerak-jalan-17-km

Peserta lomba gerak jalan 17 km putra, serangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73, di Klungkung, meningkat.

SEMARAPURA, NusaBali

83 regu dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), swasta, ormas, karang taruna dan siswa SMA/SMK di Klungkung daratan meramaikan lomba tersebut. Peserta dilepas Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. didampingi Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta di depan Pendopo Puri Agung Klungkung, Kamis (9/8).

Lomba gerak jalan diawali oleh partisipasi peserta kehormatan dari regu kepala OPD Klungkung dipimpin Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra. Disusul regu dari perkumpulan musisi dan seniman Klungkung, seperti Margie, Gek Diah, Dogler, dan lainnya serta regu dari Paskibra Klungkung. "Waah.., kalau yang ini (para musisi dan seniman, Red) harusnya ditambah lagi 1 km," ujar Bupati Suwirta disambut tawa peserta kehormatan.

Panitia perlombaan, Made Wirta mengatakan kriteria yang dinilai yakni keutuhan dan kerapian barisan serta waktu tempuh 170 menit. Peserta juga diwajibkan menyanyikan lagu perjuangan sepanjang rute. Rute yang dilalui yakni dari depan Puri Agung Klungkung ke timur, Catus Pata Klungkung keutara dijalan Gajah Mada, simpang tiga Kantor Camat Klungkung, Sangkanbuana. Simpang tiga Desa Tihingan ke selatan menuju Banda, simpang empat Takmung ke timur menuju Gelgel, Kamasan ke barat menuju Galiran, Jalan Puputan keutara melewati Catus Pata dan finish di depan Puri Agung Klungkung. *wan

Komentar