nusabali

Gerindra akan All Out di Bali

  • www.nusabali.com-gerindra-akan-all-out-di-bali

Gus Sukarta menegaskan relawan-relawan Prabowo di Bali sudah terbentuk sejak lama, mereka pun sudah siap.

Gus Sukarta Siap Pimpin Tim Pemenangan Prabowo-Sandi di Bali


DENPASAR,NusaBali
Duel head to head antara Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) yang diusung PDIP, NasDem, Golkar, PKB, PPP, Hanura, Perindo, PSI dan PKPI dengan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra, Demokrat, PKS, dan PAN bakal menyajikan pertarungan ulang di Pilpres 2019. Terkait tarung panas ini, Ketua Tim Pemenangan Capres-Cawapres Prabowo-Sandi untuk Provinsi Bali pun akan ditunjuk DPP Gerindra. Dia adalah Ketua DPD Gerindra Provinsi Bali, Ida Bagus Putu Sukarta. Gerindra juga meyakinkan akan all out memenangkan Capres-Cawapres usungannya di Bali.

Politisi asal Griya Buruan, Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan yang juga anggota Fraksi Gerindra DPR RI Dapil Bali ini digadang-gadang menjadi Ketua Tim Pemenangan di Provinsi Bali untuk Prabowo-Sandi. Sumber NusaBali di Gerindra, Jumat (10/8) mengatakan Gus Sukarta dipastikan ditunjuk langsung dan diberikan kepercayaan oleh Prabowo.

“Pak Ketua (Gus Sukarta) yang berpeluang pimpin Tim Pemenangan Prabowo-Sandi di Bali,” ujar sumber ini, kemarin. Dalam sejarah tarung Capres-Cawapres di Pilpres 2014, Jokowi-JK unggul 71,42 persen. Sementara lawannya saat itu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) hanya memperoleh 28,58 persen.

Namun pertarungannya adalah nasional, sehingga tidak bisa diukur dari Bali saja. “Pertarungan Pilpres adalah pertarungan nasional. Termasuk pemilihan juga dilakukan di luar negeri. Jadi peluangnya tetap sama-sama besar. Dinamika politik berjalan dinamis,” tegasnya sumber yang wanti-wanti namanya tidak dikorankan ini.

Sementara Ketua DPD Gerindra Provinsi Bali, Ida Bagus Putu Sukarta yang dikonfirmasi NusaBali mengatakan dirinya kalau sudah perintah partai akan all out melaksanakan. Termasuk dengan Capres-Cawapres Prabowo-Sandi yang sudah pasti akan head to head menghadapi Jokowi-Ma’ruf. “Saya belum tahu keputusan DPP dalam hal ini Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum Pak Prabowo. Siapa yang akan ditunjuk, kita tunggu perintah. Saya siap kapanpun kalau sudah penugasan oleh DPP,” ujar mantan Wakil Ketua DPRD Bali periode 2009-2014 ini.

Saat ini menurut Gus Sukarta, pihaknya sudah komunikasi politik dengan jajaran partai pengusung Capres-Cawapres Prabowo-Sandi.

“Kami sudah membuka komunikasi, menyiapkan segala potensi, strategi untuk memenangkan Prabowo-Sandi di Propinsi Bali. Memang dari sejarah Pilpres 2014 kita kisaran 29 %  tetapi itu bukanlah cermin yang membayangi untuk meraih kemenangan di Pileg 2019. “Namanya berjuang ya kami harus optimis. Gerindra solid di Bali,” ujar Gus Sukarta.

Menurut Gus Sukarta relawan-relawan Prabowo di Bali sudah terbentuk sejak lama. Mereka pun sudah siap. Baik dari elemen sayap partai Gerindra maupun sayap partai koalisi. “Elemen masyarakat pendukung Capres Prabowo sudah terbentuk di Bali. Banyak komunitas juga. Artinya kan Prabowo juga memiliki kekuatan di Bali. Kita tidak hanya andalkan dukungan partai politik. Jadi kita yakin bisa mengimbangi kompetitor kita di Bali,” tegas Gus Sukarta.

Saat ini DPP Gerindra dan partai koalisi di pusat akan melakukan rapat konsolidasi. Gus Sukarta pun sudah siapkan gerakan begitu ada perintah dari pusat. “Kami sekarang masih menunggu pusat. Karena kami taat dengan instruksi DPP. Tetapi segala persiapan sudah kita lakukan. Artinya begitu perintah resmi dari pusat tiba kita sudah action sosialisasikan dan gerakan pemenangan Prabowo-Sandi di Bali,” ujar suami dari Dewan Pembina Gerakan Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Propinsi Bali Ida Ayu Kalpikawati. *nat

loading...

Komentar