nusabali

Cucu Jokowi Lahir di Tanggal Cantik: 1818

  • www.nusabali.com-cucu-jokowi-lahir-di-tanggal-cantik-1818

Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, melahirkan putri pertamanya, Rabu (1/8).

JAKARTA, NusaBali
Proses kelahiran melalui operasi caesar dilakukan di Rumah Sakit YPK Mandiri, Menteng, Jakarta. Bayi lahir sehat dengan bobot 3,4 kilogram dan panjang 49 cm. Cucu Jokowi ini ternyata lahir di tanggal cantik yakni 1 Agustus 2018 atau 1818. Dimintai tanggapannya soal ini, Jokowi menyerahkan sepenuhnya pemaknaan tersebut kepada Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Dari foto yang diterima awak media, bayi itu tengah digendong oleh Bobby Nasution sang Ayah. Bobby sangat bersyukur, karena kelahiran buah hatinya berjalan dengan lancar dan ini tentu menjadi pelengkap kebahagian bagi keluarga. Bobby menyampaikan, ia harus belajar ikut merawat anak, karena telah menjadi ayah. "Makanya, ini masih belajar, belajar jadi ayah," ujarnya, Rabu (1/8) seperti dilansir vivanews.

Hingga kini, pihak keluarga belum menyampaikan nama bayi mungil tersebut ke publik. Menurut Bobby, yang terpenting ialah kondisi ibu dan anaknya sehat, usai menjalani persalinan operasi dengan cara cesar. "Yang penting sehat - sehat," kata Bobby. Tidak hanya itu, harapan dan doa dari sang kakek pun terlontar. Lewat akun twitternya, Jokowi menyampaikan rasa bahagia kepada masyarakat atas kelahiran cucu keduanya.

"Mohon doa, agar sang bayi kelak menjadi anak yang salihah, yang berbakti kepada orang tua, dan kepada bangsanya," tulis Jokowi. Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengatakan bahwa Bobby mendampingi proses kelahiran cucu perempuan pertamanya itu. "Ini cucu kedua, sama seperti mamanya Bobby, cucu kedua.”

Sedangkan Presiden Jokowi tidak mendampingi kelahiran cucunya. “Tadi Bobby yang mendampingi, (Bapak Jokowi) tidak mendampingi, takut gak  berani," ujar Ibu Negara seperti dilansir tempo. Jokowi sendiri mengaku masih takut untuk menggendong sang cucu yang baru lahir.

"Masih kecil, saya nggak berani gendong-gedong," kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu usai kunjungan, Rabu (1/8). Dari Gibran, cucu Presiden dan Ibu Negara laki-laki, Jan Ethes Srinarendra yang berusia sekitar dua tahun. Foto Presiden bermain dengan Jan kerap diunggah di media sosial. *

Komentar