nusabali

Mascherano Pensiun dari Timnas Argentina

  • www.nusabali.com-mascherano-pensiun-dari-timnas-argentina

Gelandang jangkar Argentina Javier Mascherano secara resmi mengumumkan pensiun dari kancah internasional, setelah Tim Tango tersingkir dalam babak 16 besar oleh Prancis 4-3, di Kazan Arena, Sabtu (30/6) malam WITA.

KAZAN, NusaBali
Mascherano mengantungi 147 penampilan sejak debutnya bersama Tim Tango di level senior pada 2013.
Rasa kecewa menyelimuti sepakbola Argentina tentu saja, tak terkecuali pemain yang terlibat Javier Mascherano. Dia memainkan Piala Dunia terakhirnya dengan rasa yang kurang baik.

Mantan pemain Barcelona, yang sekarang bermain untuk klub China Hebei Fortune, mengonfirmasikan pensiun dari sepakbola Internasional. Dia tidak akan bermain untuk Argentina lagi.

“Sudah waktunya mengucapkan selamat tinggal. Ini sepakbola, sering kali apa yang Anda harapkan tidak terjadi. Yang penting adalah tidak perlu menyalahkan diri sendiri.” bunyi kalimat perpisahan Mascherano.

Mascherano yang memasuki usia 34 tahun menjadi pemain andalan La Albiceleste selama beberapa tahun terakhir. Dia bagian dari skuat yang mencapai final Piala Dunia 2014, saat takluk 1-0 dari Jerman.

Bisa jadi, keluarnya Mascherano akan mengawali gelombang mundurnya pemain-pemain lain. Tak menutup kemungkinan megabintang Lionel Messi juga menyatakan pensiun dari Argentina, mengingat sudah berusia 31 tahun. Ini mungkin menjadi Piala Dunia terakhirnya.

Messi pernah menyatakan pensiun satu kali dari kancah internasional pada tahun 2016, setelah Argentina kalah beruntun di tiga final mayor seperti Piala Dunia, Copa Amerika, dan Copa Amerika Centenario. Tapi La Pulga berhasil dibujuk untuk mencabut pernyataannya.

Sementara Jorge Sampaoli mungkin juga akan dipecat sebagai manajer Argentina. Setelah ia bisa dibilang gagal meracik formula sehingga Messi cs tampil kurang meyakinkan sejak babak penyisihan grup. *

Komentar