nusabali

Tebing Longsor

  • www.nusabali.com-tebing-longsor

Hujan deras yang mengguyur wilayah Baturiti, Tabanan menyebabkan tebing di jalur Desa Apuan-Desa Baturiti longsor, Sabtu (12/3) petang. 

TABANAN, NusaBali
Material longsor tumpah ke jalan dan menutupi setengah badan jalan. Dampaknya, kendaraan roda empat tak bisa melintas di lokasi kejadian.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tabanan, I Gusti Ngurah Made Sucita saat dikonfirmasi per telepon, Minggu (13/3) membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan, anggota BPPD sebanyak 10 orang dikerahkan ke lokasi kejadian untuk membantu warga bersihkan material longsor. “Kami dibantu sekitar 15 warga untuk bersihkan material longsor di lokasi kejadian,” ungkap Sucita.  
 
Ditambahkan, longsor yang terjadi pada Sabtu (12/3) sekitar pukul 19.00 Wita itu tak begitu berdampak bagi warga sekitar. Sebab pada malam hari jalur tersebut sepi dilalui kendaraan. “Hanya roda empat yang terganggu. Roda dua masih bisa melintas,” terang mantan Sekretaris Camat (Sekcam) Marga ini. Diterangkan, lebar longsor mencapai 5 meter akibat air di talang air meluap. Ditambahkan, musibah longsor di perbatasan Desa Apuan-Desa Baturiti ini hampir terjadi setiap tahun saat musim hujan akibat kondisi tanah labil. 7 cr61

Komentar