nusabali

Tinjau Kesiapan TPS, Bupati Giri Prasta Harapkan Pemilihan Lancar dan Jurdil

  • www.nusabali.com-tinjau-kesiapan-tps-bupati-giri-prasta-harapkan-pemilihan-lancar-dan-jurdil

Guna memastikan kesiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2018, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta meninjau sejumlah tempat pemungutan suara (TPS), Selasa (26/6).

MANGUPURA, NusaBali
Bupati didampingi Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Wabup Badung I Ketut Suiasa, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Ketua KPU Badung AA Raka Nakula, Kapolres Badung AKBP Yudith Satria, Dandenpom IX/3 Denpasar Letkol Cpm Harjono Pamungkas Putro, Kabag Humas Pemkab Badung Putu Ngurah Thomas Yuniarta, dan sejumlah pejabat lainnya termasuk jajaran Panwaslu Badung.

TPS yang dikunjungi adalah TPS Banjar Gaji, Dalung, TPS Banjar Kancil, Kerobokan, TPS Banjar Temacun, Kuta, TPS Banjar Pengenderan, Kedonganan, dan TPS Banjar Mumbul, Jimbaran.

“Kami melihat secara langsung kesiapan masyarakat Kabupaten Badung. Ini adalah salah satu role model yang kami lihat, bahwasannya di Kabupaten Badung sudah siap semua. TPS sudah siap semua, banjar sudah siap semua, sehingga proses pelaksanaan pada Hari H, semua berjalan dengan baik,” ungkap Bupati Giri Prasta.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada prajuru banjar dan tokoh-tokoh banjar soal kesiapannya mengikuti arahan KPU. KPU sebagai penyelenggara, parpol sebagai peserta, dan warga menerima dengan antusias, sehingga sebagai dasar KPU, pemilihan bisa dilaksanakan dengan baik.

“Tetap kami tekankan jurdil (jujur dan adil). Jurdil ini adalah dasar untuk kita melaksanakan pemilihan dengan baik, sehingga kita menghasilkan pemimpin yang benar-benar siap untuk ngayah di Bali, bekerja untuk Bali, bekerja keras, bekerja ikhlas, bekerja cerdas, dan sampai bekerja tuntas untuk kesejahteraan krama Bali itu sendiri,” tegasnya.

Bupati Giri Prasta pada kesempatan tersebut juga menekankan lagi agar aparatur sipil negara (ASN) netral. “Saya kira ASN sudah paham semua terkait tugas pokok dan fungsi masing-masing, kaitannya dengan Pilgub Bali pada 27 Juni 2018 ini," tandasnya.

Ketua KPU Badung AA Raka Nakula menyatakan seluruh persiapan Pilgub Bali sudah beres. “Pada prinsipnya, kami di KPU Badung sudah siap 100 persen. Terkait kunjungan Bapak Bupati, Ketua DPRD Badung, dan seluruh jajaran juga membuktikan kesiapan kami sudah 100 persen,” ucapnya.

“Logistik sudah aman dan sampai tujuan. Tinggal kami melakukan pemantauan terkait pembentukan TPS,” tegasnya. Dia mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada pukul 07.00-13.00 di TPS masing-masing. *asa

Komentar