nusabali

Anak-anak Antusias Ikuti Lomba Mewarnai

  • www.nusabali.com-anak-anak-antusias-ikuti-lomba-mewarnai

Forum Pelestari Budaya Tabanan (FPBT) mengadakan lomba mewarnai dari tingkat TK/SD di Puri Anom Tabanan, Sabtu (12/3). 

TABANAN, NusaBali
Lomba bertema ‘Aku Cinta Budayaku’ ini bertujuan untuk mengenalkan budaya Bali sejak usia dini. 

Lomba diikuti oleh peserta TK/SD se-Kabupaten Tabanan. Untuk tingkat TK gambar yang diwarnai adalah orang yang sedang menjunjung gebogan, sedangkan untuk tingkat SD gambar yang diwarnai adalah penari legong. 

Ketua Panitia Lomba, Luh Putu Nita Sri Dewi,18, mengatakan para pelajar tingkat SD/TK sangat antusias mengikuti, terbukti 205 orang ikut dalam lomba mewarnai itu. 

"Awalnya target hanya 105, tetapi yang ikut mencapai 205 orang," ujarnya. Lomba yang digelar sejak pukul 13.00 Wita ini, selain memperkenalkan budaya sejak usia dini, juga diharapkan jadi wadah menyaluran minat/bakat pada siswa SD/TK. "Penyaluran minat belum ada, maka FPBT mengadakan wadah tersebut," kata Nita.

Ketua FPBT, Anak Agung Ngurah Panji Astika mengharapkan kegiatan atas kerjasama pihaknya dengan Desa Dajan Peken ini menjadi wadah dalam mengembangkan bakat seni generasi muda. Sementara saat malam pentas budaya akan ditampilkan, sejumlah seni budaya, seperti tarian dan bebondresan dari seniman asli Tabanan. 

Salah satu peserta Lomba Mewarnai, Kadek Cindi, asal Desa Dajan Peken, Tabanan mengaku sangat senang bisa mengikuti lomba mewarnai tersebut. "Senang sekali, apalagi bisa bertemu banyak teman," ujarnya. 7 cr61

Komentar