nusabali

Sekda Dewa Indra Apresiasi Pelaksanaan Rakor Staf Ahli se-Bali

  • www.nusabali.com-sekda-dewa-indra-apresiasi-pelaksanaan-rakor-staf-ahli-se-bali

Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra membuka secara resmi serta memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan Rapat Koordinasi Daerah Staf Ahli Gubernur, Bupati dan Walikota se-Bali, bertempat di Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Provinsi Bali,  Senin (25/6).

DENPASAR, NusaBali
Dalam sambutannya, Dewa Indra mengungkapkan bahwa Rakor yang baru pertama kali diadakan dilingkungan Staf Ahli ini memberikan nuansa baru terhadap kinerja staf ahli yang selama ini sudah berjalan cukup baik. Disamping itu, menurutnya Rakor tersebut juga penting untuk penguatan koordinasi pelaksanaan tupoksi pada staff ahli di masing-masing Kabupaten/Kota se-Bali.

Disamping itu, Dewa Indra juga mengungkapkan bahwa untuk meningkatkan kinerja staf ahli, maka dapat berperan sebagai “second opinion” atau pemberi pertimbangan kebijakan  kedua kepada pimpinan terhadap program-program yang sedang dijalankan. Namun kajian tersebut harus bersifat independent dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Untuk itu, ia berharap dengan diadakannya Rakor tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para peserta untuk bertukar pikiran, ide dan pengetahuan terkait tupoksi staf ahli itu sendiri.

Selanjutnya, Ketua Panitia Pelaksana Rakor yang juga merupakan Staf Ahli Gubernur I Gede Putu Jaya Suartama dalam laporannya menyampaikan bahwa Rakor tersebut mengundang staf ahli yang ada di seluruh Kab/Kota yang bertujuan untuk menjalin dan meningkatkan koordinasi antar staff ahli. Dalam Rakor yang dilaksanakan satu hari tersebut, akan membahas beberapa materi. Materi pertama mengenai tupoksi, kompetensi dan rumusan kinerja staf ahli oleh Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Bali I Wayan Serinah. Selain itu, juga akan dilakukan pembahasan mengenai ADRT dan Forum Komunikasi Staf Ahli Kepala Daerah. Untuk itu, Ia berharap acara tersebut dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan kesimpulan yang dapat meningkatkan kinerja staf ahli. *

Komentar