nusabali

Dybala Oke, Buffon Luar Biasa

  • www.nusabali.com-dybala-oke-buffon-luar-biasa

Striker dan kiper Juventus sama-sama menorehkan hasil gemilang pada giornata ke-29 Serie A. 

TURIN, NusaBali
Sang attacante Paulo Dybala menciptakan gol indah, sedangkan portiere Gianluigi Buffon sama-sama menorehkan hasil luar biasa dalam lanjutan Serie A di Juventus Stadium, Sabtu (12/3) dinihari Wita.

Dybala melepaskan tembakan melengkung untuk masuk ke gawang Sassualo, sekaligus menjadi gol ke-14nya di liga musim ini. Dybala memperlihatkan kepada lawannya cara untuk mencetak gol pada menit ke-36, ketika ia melengkungkan bola menuju gawang dari jarak 20 meter setelah Juan Cuadrado berlari di sektor sayap dan mengumpankan bola kembali kepada pemain Argentina itu.

"Itu bukan gol terbaik saya, saya mencetak gol serupa satu kali untuk Palermo, namun itu tidak buruk," kata Dybala kepada para pewarta. "Kami sedikit tertekan pada babak kedua, namun kemenangan hari ini benar-benar penting." 

Sedangkan Buffon lebih luar biasa. Penjaga gawang berusia 38 tahun ini  tidak kemasukan satu gol pun di liga selama 926 menit. Buffon menggeser Dino Zoff di daftar peringkat terbaik Serie A yakni 903 menit tanpa kemasukan gol, dan  hanya terpaut tiga menit dari rekor Liga Italia yang diukir Sebastiano Rossi bersama AC Milan pada 1994. 

Buffon terakhir kali ditaklukkan Antonio Cassano dari Sampdoria pada 10 Januari 2016, menggunakan ujung kakinya ketika ia melakukan dua penyelamatan sulit untuk menggagalkan upaya Nicola Sansone saat Sassuolo menekan pada 20 menit terakhir.

Sassuolo sendiri merupakan tim terakhir yang mengalahkan Juve di liga pada 28 Oktober 2015. Namun kekalahan ini langsung menyentak Juve dan membalik menjadi 18 kemenangan dan satu kali imbang sejak saat itu.7

Komentar