nusabali

Jalur Mudik Jakarta-Jateng-Jatim Lancar

  • www.nusabali.com-jalur-mudik-jakarta-jateng-jatim-lancar

Kapolri Jenderal Tito Karnavian meninjau langsung arus mudik dari Jakarta ke arah Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim).

Berikut gambaran arus lalulintas di berbagai tol :

Tol Cipali: Macet 4 Km
Kemacetan baru terasa di Tol Cipali tepatnya di KM 108 sampai KM 110. Setelah itu ada lagi kemacetan di KM 114 sampai KM 120. Jelang Tol Cipali ruas Palimanan, kepadatan sepanjang 4 km terjadi di KM 162. Kemacetan disebabkan adanya antrean masuk rest area.

Tol Kertasari Tegal
Tol Pejagan-Pemalang mengalami kepadatan di KM 290. Kepadatan terjadi karena antrean keluar pintu tol Kertasari, Tegal dan meningkatnya jumlah kendaraan di tol tersebut.
Di titik KM 290, arus lalu lintas mengalami kepadatan. Dimulai dari KM 289 kendaraan sudah mulai ada perlambatan, hingga di KM 290 kendaraan tersendat alias padat.
"Iya ini karena gate keluar pintu tol Kertasari di KM 294, macetnya sekitar 4 km, antrian e-toll, " ujar Imam, petugas Dishub di Pos Pam Polres Tegal, KM 294 tol Pejagan-Cipali, Minggu (10/6).

Tol Salatiga Kartasura:  Ada Tanjakan
Pemudik melewati tol fungsional ruas Salatiga-Kartasura khususnya di Jembatan Kali Kenteng harus ekstra waspada dan berhati-hati. Ada tanjakan di tol fungsional itu. Petugas meminta pemudik untuk mematuhi rambu-rambu yang telah dipasang.

Tol Ngawi-Solo: Waspadai Motor
Hati-hati bagi Anda yang mudik melintas di tol fungsional Ngawi-Solo. Sebab, banyak pengendara roda dua yang menyeberang di 5 titik perlintasan jalan antar desa, karena proyek overpass belum selesai.

Tol Wilangan-Kertosono
Hingga H-5 lebaran, arus mudik di tol Jombang-Mojokerto (JoMo) masih lancar. Dalam 9 jam, ruas tol sepanjang 40,5 Km ini dilalui 6.216 kendaraan pemudik yang menuju ke tol fungsional Wilangan-Kertosono.

Deputy Kepala Departemen Manajemen Pendapatan Astra Tol JoMo Achmad Rifan Tsamany mengatakan, pukul 05.30-14.30 WIB, tercatat 6216 kendaraan dari arah Surabaya yang keluar di gerbang tol (GT) Bandar, Jombang. *

Komentar