nusabali

Tabrak Lari, Mobil Dirusak, Pengemudi Dimassa

  • www.nusabali.com-tabrak-lari-mobil-dirusak-pengemudi-dimassa

Kedua pengendara sepeda motor yang ditabrak pelaku mengalami patah pada bahu, luka lecet di pipi, dahi, pinggang, lutut, dan luka terbuka pada bahu dan kepala.

Dua Motor dan Satu Mobil Jadi Korban

DENPASAR, NusaBali
Seorang pengendara mobil Daihatsu Ayla berinisal YS, 18, nyaris tewas setelah menjadi sasaran amarah warga. Pemicunya, pengendara mobil DK 444 MV ini kabur usai menyenggol dua sepeda motor dan satu mobil di Jalan Raya Sesetan tepatnya didepan kantor PT Sukses Mirabaja, Jumat (8/6) pukul 13.30 Wita. Warga yang menangkap langsung menganiaya pengemudi tersebut hingga babak belur. 

Insiden tabrak lari itu terjadi saat pengendara mobil Ayla tersebut melaju dari utara ke selatan di Jalan Raya Sesetan. Pengendara mobil yang masih berstatus pelajar ini mendahului beberapa sepeda motor yang bergerak dijalur yang sama. Apesnya, pengendara mobil tersebut menyenggol satu motor yang belum diketahui pengendaranya hingga jatuh. Kemudian, mobil terus bergerak dan menambah kecepatannya. 

Mendapati hal itu, sejumlah pengendara mengejar, termasuk pengendara motor honda beat DK 5830 BG bernama Fajar hermawan, 23 yang berboncengan dengan Yopi, 38. Dalam pengejaran itu, pengendara motor ini memberi isyarat untuk berhenti, tapi, sayang, pelajar pengemudi mobil ini menambah kecepatannya dan menyenggol pemotor yang menegurnya. 

"Akibatnya, kedua pemotor ini jatuh setelah disenggol. Sementara, pengemudi mobil tetap melaju dengan kecepatan tinggi," kata Kasat lantas Polresta Denpasar Kompol Rahmawati yang dikonfirmasih terpisah, Jumat (8/6) malam. 

Kedua pengendara sepeda motor yang ditabrak pelaku mengalami patah pada bahu, luka lecet di pipi, dahi, pinggang, lutut, dan luka terbuka pada bahu dan kepala. Kedua korban langsung dievakuasi oleh warga ke RSUP Sanglah untuk mendapatkan penanganan medis. 

Sementara, warga lainnya terus mengejar pengemudi mobil maut itu. Karena panik, pengendara mobil ini menabrak penjor yang berada disisi kanan jalan yang jaraknya beberapa meter dari lokasi tabrakan pertama. Usai tabrak penjor, mobil menyeruduk mobil lainnya yang sedang bernenti karena terjebak kemacetan yang berada dari arah sebaliknya. 

Beruntung, pengemudi mobil dengan nomot polisi DK 1573 DL bernama I Ketut Ade Suarnata, 27 tidak mengalami luka. Meskipun begitu, ia tetap memacu kendaraanya hingga menuju Jalan Suwung Bantan Kendal, Densel. Warga yang mengejarnya langsung mengamankan pengemudi. Bahkan, YS menjadi bulan-bulanan warga yang kesal hingga mengalami luka tangan kanan luka, bahu, pipi kiri bengkak, kepala samping kanan benjol lecet dipukul oleh masa. Pun mobil Ayla menjadi sasaran perusakan oleh warga. 

"Beberapa warga juga melaporkan kejadian itu ke kepolisian. Sehingga ditindaklanjuti dengan turun ke lokasi untuk mengamankan pengemudi serta melakukan olah TKP, " bebernya. 

Saat ini, petugas dari Sat Lantas masih melakukan pemeriksaan mendalam terhadap pengemudi itu. Meski masih dalam tahapan tersebut, dugaan awal kecelakaan karena kurang hati-hati dalam mengemudi. "Semuanya masih dalam penyelidkkan. Korban dan terlapor juga harus mendapat penanganan medis karena luka-luka," tutupnya.dar

Komentar