nusabali

Pengunjung MPP Belum Nyaman

  • www.nusabali.com-pengunjung-mpp-belum-nyaman

Akibat kekurangan kursi, pengunjung berdiri untuk menunggu antrian.

AMLAPURA, NusaBali
Pengunjung MPP (Mall Pelayanan Publik) di Gedung UKM Center Jalan Gajah Mada Amlapura belum merasa nyaman untuk menikmati pelayanan secara terpadu. Alasannya, ruangan terasa panas akibat tiga unit AC rusak, kursi di ruang tunggu terbatas, dan antri cukup lama.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Karangasem, I Wayan Putu Laba Erawan, tak menampik ada keluhan pengunjung ke MPP. Menurutnya agar sejuk dan nyaman, diperlukan minimal 4 AC portable, penambahan kursi, serta perubahan ruangan. “Segala kekurangan fasilitas itu belum bisa dianggarkan di APBD Perubahan tahun 2018. Sebab pengadaan masih melalui tender, sedangkan waktu terbatas,” jelas Laba Erawan, Selasa (5/6).

Dikatakan, untuk pengadaan 4 AC portable, pengadaan kursi, dan pendukung lainnya mesti menunggu anggaran di APBD 2019. “Kami mengakui pelayanan kurang nyaman, ruangan terasa panas, ada yang menunggu sampai berdiri walau pelayanan secara umum bisa berjalan,” katanya. Mengurangi keluhan pengunjung, Dinas Komunikasi dan Informatika Karangasem meningkatkan kapasitas internet. Sehingga pelayanan e-KTP mulai dari rekaman hingga cetak bisa langsung di Gedung UKM Center.

Dikatakan, rata-rata melayani 770 pengunjung setiap hari. Pelayanan paling banyak yakni PDAM, rekam e-KTP langsung cetak, bayar pajak yang dilayani Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah. Sebanyak 154 jenis layanan perizinan dan non perizinan bisa dilakukan di MPP. Terpisah, Direktur PDAM Karangasem, I Gusti Made Singarsi, membantah pelayanan di Gedung UKM Center kurang nyaman. Buktinya, pelayanan untuk ribuan pelanggan PDAM berjalan normal tanpa hambatan.

“Kami kan mencari lokasi paling belakang, ruang tunggu cukup tersedia, dan sirkulasi udara nyaman. Semua pelanggan PDAM terlayani dengan nyaman,” jelas Gusti Singarsi. Sebab di tempat pelayanan PDAM tidak perlu AC karena memanfaatkan bagian sisi gedung. Pengunjung ramai di stand PDAM biasanya kisaran tanggal 15-23 untuk bayar rekening air. *k16

Komentar