nusabali

12 Tim Ikuti Sirkuit Rugby

  • www.nusabali.com-12-tim-ikuti-sirkuit-rugby

Sebanyak 12 tim ambil bagian dalam Sirkuit Daerah Rugby di Lapangan Sukawati, Gianyar, Sabtu (26/5).

DENPASAR, NusaBali

Kejuaraan sehari penuh itu menggelar pertandingan kelompok senior, U-19 dan U-14.  "Dari tiga kelompok umur yang dipertandingkan, total pesertanya 12 tim. Kami berharap pertandingan berjalan sportif," ungkap Ketua Umum Pengprov Rugby Bali, Nur Faizah, di Denpasar, Jumat (25/5).

Menurut Nur Faizah, Sirkuit Daerah Rugby itu mempertandingkan tiga kategori, yaitu Mens 7, Women 7 dan Schoolboys 7. Tim yang memastikan ambil bagian, yakni Thunders, Ganesha, Garudas, Badung Sharks. Mereka akan turun di Men,s 7. Sedangkan 7 Womens diikuti Sourt, dan North. Sedangkan di kategori School Boys diikuti empat tim, yakni King Thunders, Super Garudas, Young Lions, dan Kuta Rocks.

"Kejuaraan berlangsung sehari penuh. Jadi, fisik memang benar-benar harus disiapkan dengan baik untuk bisa tampil dalam performance terbaik nantinya," terang Nur Faizah.

Faizah berharap, sirkuit ini akan melahirkan banyak atlet rugby di Bali. Sebab event akan memberikan ruang aktivitas menunjukkan hasil latihan selama ini. Sebab jika tidak diukur lewat kejuaraan, atlet tidak akan dapat melakukan evaluasi diri.

"Sirkuit ini juga ajang evaluasi dari hasil latihan rutin selama ini," tandas Nur Faizah. Sirkuit ini juga digunakan sebagai ajang seleksi untuk mewakili PRUI Bali yang akan berkopetisi di Kejurnas Rugby 7s U-21 di Jogjakarta, September mendatang. Juga langkah awal seleksi tim inti Rugby 7s Bali.

Menurut Nur Faizah, tim yang ikut di nomor junior yakni Bakso Barbarians Bangli, dengan Shark finns Badung. Sedangkan untuk Tackle pesertanya Super Garuda Gianyar, King Kong Tabanan, Kuta Rock Badung, dan Young Lions, untuk Open Men Thunders Tabanan, Garudas Gianyar, Ganesha Buleleng, Sharks Badung, sedangkan untuk Open Women yakni North Bali dan South Bali.*dek

Komentar