nusabali

PAS-Gus Oka Bertemu di DPP NasDem

  • www.nusabali.com-pas-gus-oka-bertemu-di-dpp-nasdem

Penolakan terang-terangan kader NasDem, I Nyoman Tirtawan membuat elite NasDem dan PDIP gerah, sehingga dirancanglah pertemuan di Jakarta. 

Pasca Adanya Penolakan Paket PAS-Sutji oleh Kader NasDem 

DENPASAR, NusaBali
Hanya sehari penolakan kader Partai NasDem yang juga anggota Fraksi Pancabayu DPRD Bali, I Nyoman Tirtawan untuk mendukung paket PAS-Sutji (Putu Agus Suradnyana-dr Nyoman Sutjidra) di Pilkada Buleleng, langsung dibalas dengan pertemuan elite NasDem dan PDIP di Jakarta.

Bocoran yang diperoleh NusaBali, Kamis (3/3), pertemuan elite PDIP dan NasDem itu terjadi di Kantor DPP Partai NasDem Jalan RP Suroso Nomor 44, Gondangdia Lama, Jakarta Pusat, Rabu (2/3). Yang bertemu adalah Ketua DPW NasDem Ida Bagus Oka Gunastawa dan Ketua DPC PDIP Buleleng Putu Agus Suradnyana. “Gus Oka sama Ketua DPC PDIP Buleleng (Agus Suradnyana) ketemu di DPP NasDem. Konfirmasi saja ke PDIP dan Pak Gus Oka,” ujar sumber NusaBali, kemarin.

Pertemuan tersebut kata sumber tadi sekaligus menjawab sikap kader NasDem, Nyoman Tirtawan yang belum mau bergabung ke PAS-Sutji, meskipun Partai NasDem dan PDIP sudah ada komunikasi untuk bergabung di Pilkada Buleleng. Tirtawan mengatakan akan mendukung Agus Suradnyana kalau NasDem resmi berkoalisi. Penolakan terang-terangan ini membuat elite NasDem dan PDIP gerah. Sehingga dirancanglah pertemuan di Jakarta. Penolakan Tirtawan pun sempat dibahas.

”Sekarang NasDem dan PDIP kayaknya sudah sama-sama sepakat berkoalisi di Buleleng,” tegas sumber tadi. Bagaimana NasDem Bali? Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa dihubungi melalui telepon, Kamis sore kemarin mengatakan dirinya memang ke DPP NasDem karena ada urusan organisasi. “Pak Agus Suradnyana memang ada di sana. Jadi tidak sengaja bertemu. Pertemuannya, Rabu (2/3) sore,” ujar Oka Gunastawa.

Oka Gunastawa menekankan pihak NasDem dan PDIP selama ini memang sudah sering komunikasi. Hanya saja urusan Buleleng belum ada kata sepakat koalisi. “Kalaupun ada komunikasi kan tidak langsung ada kesepakatan koalisi?,” kilah mantan Ketua Biro Organisasi DPD I Golkar Bali yang dipecat partainya karena memberontak ini. Terus sempat bicara dengan Agus Suradnyana? 

“Kami kan memang berkawan lama. Waktu Pilpres kita NasDem dan PDIP juga sama- sama berjuang. Termasuk ketika Pilpres kita sama-sama berjuang turun di Buleleng,” ujar Gunastawa. Sedangkan Agus Suradnyana dihubungi NusaBali, kemarin mengakui ke DPP NasDem di Jakarta. Namun dirinya bertemu dengan Enggar Tiasto Lukito. Enggar Tiasto Lukito adalah mantan Ketua OKK DPP Golkar yang loncat ke Partai NasDem. Dia bersama-sama Surya Paloh yang mendirikan NasDem. “Enggar Lukito itu teman saya di organisasi REI (Real Estate Indonesia). Saya ketemu ada urusan organisasi. Kebetulan Enggar itu minta saya ke NasDem. Jadi ketemunya di Kantor DPP NasDem,” ujar Agus Suradnyana. 

Agus Suradnyana mengatakan tidak ada pembicaraan soal Pilkada Buleleng dalam pertemuan tersebut. “Hanya bertemu sebagai kawan lama saja. Lama saya ngrobol di DPP NasDem,” tegas mantan Ketua Komisi III DPRD Bali ini. 7 nat

Komentar