nusabali

Penjagaan Pintu Masuk Polres Klungkung Diperketat

  • www.nusabali.com-penjagaan-pintu-masuk-polres-klungkung-diperketat

Situasi Kamtibmas wilayah Klungkung bisa dikatakan aman, nyaman, dan terkendali.

SEMARAPURA, NusaBali
Namun Kepolisian Resort Klungkung tidak mau terlena dengan situasi dan kondisi tersebut. Kini penjagaan Mapolres Klungkung diperketat. Di pintu masuk sekaligus pintu ke luar dijaga dua anggota polisi yang bersenjata laras panjang.

Kabag Ops Polres Klungkung Kompol Nyoman Suarsika, mengatakan  wilayah Klungkung ini aman, namun pihaknya tidak mau lengah dan terlena dengan keadaan. “Kita harus tetap waspada dan siaga. Ketatnya penjagaan Mapolres Klungkung juga atas instruksi pimpinan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya, Sabtu (12/5).

Mapolres Klungkung memiliki satu pintu yang difungsikan untuk pintu masuk dan ke luar bagi para tamu atau pengunjung yang mempunyai keperluan di Mapolres Klungkung.Para tamu tersebut terlebih dahulu disapa dan ditanya di pintu portal, guna mengetahui keperluannya, kemudian diwajibkan melapor di Pos Penjagaan Sabhara.

Petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaaan tamu dengan memeriksa satu per satu baik barang bawaan/tas. Bagi yang menggunakan kendaraan roda empat, pengendara disuruh menurunkan kaca kendaraannya, agar terlihat jelas pengemudi dan penumpangnya.

Sementara itu, Kapolres Klungkung AKBP Bambang Tertianto, mengingatkan agar seluruh personel Polres Klungkung meningkatkan kewaspadaan. “Kita prihatin dengan kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob. Personel Polres Klungkung terutama yang di penjagaan tetap waspada, buka mata dan telinga serta kuasai mako. Minimal areal di depan mako steril,” tegas Kapolres AKBP Bambang. *wan

Komentar