nusabali

Jacko Pegang Rekor Penyanyi Terkaya

  • www.nusabali.com-jacko-pegang-rekor-penyanyi-terkaya

Menurut Forbes, pendapatan Jacko Rp 2,2 triliun selama setahun

LOS ANGELES, NusaBali
Penyanyi Michael Jackson meninggal dunia pada 2009 silam. Meski begitu, raja pop dunia ini masih sangat berpengaruh di muka Bumi. Hal itu terbukti berkat nama legendarisnya yang masih saja mendatangkan banyak uang.

Wajar saja, pria yang semasa hidupnya dipanggil Jacko ini adalah legenda di industri hiburan yang dikenal sebagai King of Pop. Michael Jackson bahkan dikenal sebagai sosok pop culture selama empat dekade dengan karyanya, termasuk pencetus tarian moonlight.Hingga kini, beberapa tarian Michael Jackson yang merupakan hasil koreografinya menjadi pusat atau sontekan untuk penyanyi serta penari lainnya dalam berkarya.

Peraih 13 Grammy Awards itu juga berhasil membawa pulang ratusan penghargaan lainnya dari ajang penghargaan bergengsi di seluruh dunia.Tak hanya tarian, vokal hingga gaya Michael Jackson juga banyak ditiru. Meski telah meninggal dunia, Michael Jackson masih dinobatkan sebagai penyanyi terkaya, mendapatkan royalti yang banyak.

Menurut majalah Forbes sebagaimana dilansir liputan6, MJ--panggilan Michael Jackson--menduduki peringkat selebritas terkaya dengan pendapatan 160 juta dollar AS (Rp 2,2 triliun) selama setahun, diwartakan Us Magazine, baru-baru ini.

Hebatnya, meski sudah meninggalkan dunia fana beberapa tahun silam, penyanyi dan penulis lagu dari Amerika Serikat itu berada di posisi paling atas dengan mengalahkan artis lain yang masih hidup, seperti Madonna. Penyanyi dengan sebutan Queen of Pop itu meraih US$ 125 juta selama setahun.

Selain itu, penyanyi yang memopulerkan gerakan dansa "Moonwalk" yang telah menjadi ciri khasnya itu juga dikenal sebagai seleb berhati malaikat. Ia tak ragu menggelontorkan sebagian kekayaannya dengan memberikan dukungan terhadap 39 lembaga amal. *

Komentar