nusabali

Ganda Putri Della/Rizki Depak Unggulan Teratas

  • www.nusabali.com-ganda-putri-dellarizki-depak-unggulan-teratas

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta mengalahkan unggulan teratas untuk lolos ke perempatfinal.

WUHAN, NusaBali

Della/Rizki menundukkan Chen Qingchen/Jia Yifan 21-16, 21-14, di Wuhan Sports Center, Kamis (26/4). Kemenangan ini mempertajam rekor bagu Della/Rizki atas pasangan China itu menjadi 3-0. Mereka menang di Denmark Terbuka 2018 dan Indonesia Masters 2018.

Selanjutnya Della/Rizki berhadapan dengan pasangan nonunggulan, Fukuman Naoko/Yonao Kurumi, yang mengalahkan Ng Wing Yung/Yeung Nga Ting 21-18, 21-12.

Ganda putri lainnya Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga ke perempatfinal, usai mendepak Baek Ha Na/Lee Yu Rim  dari Korsel 21-12, 17-21, 21-13. Selanjutnya Greysia/Apriyani menghadapi unggulan dua asal Jepang Matsumoto Misaki/Takahashi Ayaka.

Greysia/Apriyani selalu kalah melawan Matsumoto/Takahashi dalam empat pertemuan mereka. Termasuk dua pertemuan pada tahun ini di Indonesia Masters dan Kejuaraan Asia Beregu.

Sedangkan unggulan teratas di ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mulus ke perempatfinal usai menyisihkan ganda Thailand Tinn Isriyanet/Pacharapun Chochuwong 21-16, 21-15. Wakil China, He Jiting/Du Yue akan menjadi lawan berikutnya peraih emas Olimpiade 2016 itu.

Itu menjadi pertemuan pertama kedua pasangan. He/Du saat ini menempati peringkat 14, di bawah Tontowi/Liliyana yang di posisi ketiga. Namun, He/Du akan mendapat dukungan penuh dari publik tuan rumah.

"Mereka lebih muda, nggak ada pressure karena kami lebih diunggulkan. Pemain Tiongkok itu mainnya cepat, tenaganya kuat. Nanti kami pelajari lagi permainan mereka, mungkin kalau pengalaman mereka kalah dari kami, tetapi soal stamina dan kecepatan mereka unggul karena mereka masih muda," ungkap Liliyana dalam rilis PBSI.

Satu lagi ganda campuran yang maju ke perempatfinal adalah Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto. Ricky/Debby sukses menyisihkan unggulan keenam asal Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai 21-16, 26-24 untuk menantang unggulan kedua Wang Yilyu/Huang Dongping. *ant

Komentar