nusabali

Kapal Pesiar Seabourn Merapat di Buleleng

  • www.nusabali.com-kapal-pesiar-seabourn-merapat-di-buleleng

Belum genap sebulan kedatangan kapal pesiar berlabuh di Buleleng, Selasa (3/4) pukul 10.15 wita, sebuah kapal pesiar kembali bersandar di Pelabuhan Celukan Bawang, Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, Buleleng.

SINGARAJA, NusaBali

Kali ini kapal pesiar Seabourn Sojourn merapat di dermaga menurunkan ratusan wisatawan Eropa.Kapal dengan panjang 198 meter dan bobot 32.000 grosston itu tiba di Pelabuhan Celukan Bawang pada pukul 10.15 Wita. Kapal yang mayoritas berpenumpang wisatawan Eropa ini sebelumnya berlayar dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Usai berlabuh di Buleleng, akan mengunjungi Pelabuhan Benoa, Denpasar.

Kapal dinakhodai Hammist Ellot itu membawa 434 penumpang dan 365 kru. Sebagian besar penumpang berwisata ke sejumlah destinasi wisata di Buleleng. Di antaranya Desa Wisata Munduk di Kecamatan Banjar, Desa Tua Sembiran di Kecamatan Tejakula, City Tour Singaraja, Labuhan Lalang dan Pulau Menjangan dengan keindahan bawah lautnya.

Kepala Dinas Pariwisata Buleleng Nyoman Sutrisna mengatakan kedatangan kapal pesiar yang mengangkut wisatawan kelas ekonomi ke atas ini sudah beberapa kali berlabuh di Buleleng. Pihaknya mengaku tetap berkomitmen menyempurnakan dan memenuhi secara bertahap fasilitas penunjang di seluruh objek wisata di Buleleng. Sehingga seluruh wisatawan yang singgah di Buleleng bisa puas. “Kedatangan kapal pesiar yang semakin intens ini kami manfaatkan untuk berpromosi wisata. Meski mereka hanya datang sehari, tetapi sangat berpengaruh sekali terhadap dampak pariwisata Buleleng ke depannya. Secara langsung mereka bisa menjadi sarana promosi gratis bagi kami, selain menghidupkan perekonomian Buleleng,” kata dia.

Kapal berbendera Bahama itu melanjutkan meninggalkan Pelabuhan Celukan Bawang pada pukul 20.30 Wita, menuju Pelabuhan Benoa, Denpasar. *k23

Komentar