nusabali

Dit Lantas Gelar Gebyar Operasi Keselamatan Agung

  • www.nusabali.com-dit-lantas-gelar-gebyar-operasi-keselamatan-agung

Direktorat Lalu Lintas Polda Bali menggelar ‘Gebyar Operasi Keselamatan Agung 2018’ di Lapangan Puputan Badung, Sabtu (24/3).

DENPASAR, NusaBali
Dalam kegiatan ini, Dit Lantas memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas.

Kasubdit Dikyasa Direktorat Lalu Lintas Polda Bali, AKBP I Nyoman Sukasena mengatakan, sosialisasi dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat demi terciptanya kamseltibcar (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran) lalu lintas. “Banyaknya kasus kecelakaan disebabkan karena kurangnya kesadaran masyarakat mematuhi peraturan lalulintas. Karenanya, sosialisasi tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas terus dilakukan,” ujar Sukasena.

Selama operasi yang dilaksanakan 5-25 Maret 2018, kepolisian menertibkan sejumlah pelanggaran diantaranya melawan arus, tidak menggunakan helm, menggunakan handphone saat mengemudi, pengendara belum cukup umur, hingga berboncengan lebih dari satu. “Selain penindakan, kami juga memberikan teguran kepada pengendara,”tegas Sukasena.  

Pada kegiatan tersebut, kepolisian juga memberikan doorprize berupa belasan helm dan dua sepeda gayung bagi masyarakat yang bisa menjawab pertanyaan seputar  keselamatan lalu lintas. Masyarakat juga dihibur dengan penampilan bondres celekontong mas serta atraksi freestyle komunitas biker. *rez

Komentar