nusabali

Arema Siap Ladeni Soliditas Persebaya

  • www.nusabali.com-arema-siap-ladeni-soliditas-persebaya

Arema FC yang sempat terseok-seok di penyisihan grup, mengaku siap meladeni soliditas permainan Persebaya Surabaya.

BALIKPAPAN, NusaBali

Pelatih Joko ‘Getuk’ Susilo mengakui sudah mengintai permainan rivalnya itu sejak lama. Derby Jatim bakal tersaji pada semifinal Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018,  di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat (2/3). Persebaya berstatus juara Grup A akan menghadapi Arema FC Malang, runner up Grup B.

Pertemuan kedua tim bakal menarik. Pasalnya, rivalitas kedua tim selalu dibumbui gengsi antara kedua suporter, yakni Aremania dan Bonekmania. "Persebaya sekarang jadi tim yang solid. Timnya sudah terbentuk sejak di Liga 2, ada kekuatan baru yang kami waspadai, yaitu kehadiran deretan alumni Persipura," kata Gethuk, panggilan akran Joko Susilo.

Persebaya saat ini memiliki empat pemain yang musim lalu memperkuat Persipura. Mereka adalah Nelson Alom, Ruben Sanadi, Fery Pahabol, Ricky Kayame. Bahkan pelatih Alfredo Vera juga mantan arsitek Pesipura. Gelandang Robertino Pugliara, juga pernah memperkuat tim Mutiara Hitam.

"Jadi mereka sudah sangat kompak. Dipadu dengan pemain Persebaya yang sudah dibentuk tahun lalu. Ruh Persipura itu membuat mereka lebih berbahaya," kata Gethuk.

Sementara tak melakukan persiapan khusus menghadapi laga derby Jatim kontra Arema FC. Pelatih Angel Alfredo Vera menyebut pertemuan dengan Arema FC tak ubahnya seperti pertandingan lain.

Namun Alfredo tak ingin para pemainnya terpaku pada satu pemain yang dianggap berpotensi membahayakan timnya. "Derbi Jatim itu anggapan masyarakat Surabaya dan Bonek Mania. Bagi saya tidak lebih dari permainan. Siapa yang lebih siap, itulah yang akan menang," sebut Alfredo.*

Komentar