nusabali

DPC IWAPI Bangli Gelar Pelatihan Kewirausahaan

  • www.nusabali.com-dpc-iwapi-bangli-gelar-pelatihan-kewirausahaan

DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Bangli menggelar pelatihan kewirausahaan bagi calon pengusaha muda di Balai Banjar Penglipuran, Kelurahan Kubu, Kecamatan/Kabupaten Bangli, Selasa (27/2).

BANGLI, NusaBali

Pelatihan ini digelar serangkaian HUT ke 43 IWAPI. Acara ini dihadiri Ketua Umum DPD IWAPI Provinsi Bali, Dr AA Ayu Ngurah Tini Rusmini didampingi Dewan Pembina sekaligus Dewan Kehormatan DPC IWAPI Bangli, Sang Ayu Nyoman Sariasih.

Ketua Umum DPD IWAPI Bali, Agung Tini Rusmini mengaku bangga IWAPI ikut bersumbangsih dalam proses pembangunan melalaui pemberdayaan ekonomi, khusunya bagi perempuan di Indonesia. Dikatakan, teknologi informasi digital di era globalisasi sekarang ini haruslah menjadi perhatian. Khusus program ke depan wajib hukumnya terus menyebarkan virus-virus kewirausahaan bagi seluruh perempuan di Indonesia dengan membuka cabang-cabangnya di kabupaten, kecamatan, bahkan mancanegara.

Diterangkan, kebijakan pemerintah yang mendukung tumbuhnya UMKM sangat diharapkan mempercepat laju pertumbuhan ekonomi masyarakat. “Peran IWAPI sangat dibutuhkan untuk kesejahteraan keluarga dan pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui karya nyata,” tegas Agung Tini Rusmini. Sementara ketua panitia kegiatan, Ir Ni Made Wiranthi mengatakan, pelatihan calon pengusaha bertujuan memberdayakan kemampuan anak-anak SMA/SMK yang nantinnya diarahkan sebagai calon pengusaha muda yang tangguh dan kuat mental. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan hidupnya dan dapat membangun perekonomian secara umum.

Dewan Pembina sekaligus Dewan Kehormatan DPC IWAPI Bangli, Sang Ayu Nyoman Sariasih sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan IWAPI Bangli. Sang Ayu Sariasih  juga memberikan dukungan kepada para peserta. Diharapkan kedepannya pelaksanaan program pembinaan dan pelatihan calon pengusaha dapat diselenggarakan secara berkelanjutan sehingga benar-benar melahirkan pengusaha-pengusaha yang handal dan  tangguh untuk menopang perekonomian keluarga dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan. *e

Komentar