nusabali

Alat Rusak, Subagiasa di Peringkat Empat

  • www.nusabali.com-alat-rusak-subagiasa-di-peringkat-empat

Atlet layar Bali Gede Subagiasa mengalami kerusakan alat pada hari pertama try out Asian Games 2018 di kejuaraan Singapore Open di Nasional  Sailing Center, East Coast, Kamis (8/2). 

JAKARTA, NusaBali
Namun hal itu, tak membuat Subagiasa patah semangat saat berlaga di kelas RS One.  Subagiasa kian termotivasi mendapatkan hasil terbaik. Ia mampu meraih peringkat empat untuk sementara.  "Karena kerusakan alat, saya sementara berada di posisi empat," ujar Subagiasa usai pertandingan, Jumat (9/2).

Peringkat pertama dipegang atlet Malaysia, Ilham Wahab. Posisi kedua atlet Filipina, Renz Angelo dan ketiga atlet India, Dayne Coelho.

Menurut Subagiasa, kerusakan alatnya terletak di katrol pengaturan layar yang jebol. Akibatnya ia tidak ikut race pertama. Baru race kedua ia bisa turun dan hasilnya tidak maksimal. Sebab alatnya tidak bisa diperbaiki di tengah laut.

Di race ke empat, alat Subagiasa mengalami kerusakan lagi. Kali ini tali penarik layar yang putus. Kejadian itu, membuat Subagiasa tidak dapat menempati posisi tiga besar. Namun ia tetap optimistis di hari berikutnya. Pada hari kedua pertandingan, Jumat (9/2) ia memperbaiki kerusakan yang ada.

Tapi belum cukup mendongkrak posisinya ke atas. Dari empat race yang dipertandingkan, ia finish urutan 3,4,2,5. Sedangkan atlet Malaysia finish urutan 1,1,1,1. Kemudian atlet Filipina finish urutan 2,3,4,2 dan atlet India 4,2,3,3. Hasil itu, kata Subagiasa tidak lepas dari arah angin.

"Angin selalu berubah-ubah arah, keberuntungan saya hari ini tidak baik. Saya masih peringkat empat di kelas RS One, Komang juga peringkat empat di kelas RSX. Besok saya harus main habis-habisan agar masuk tiga besar," tegas atlet yang membela Indonesia di Asian Games 2014 ini. *k22

Komentar