nusabali

Siswa TK Dikenalkan Rambu Lalulintas

  • www.nusabali.com-siswa-tk-dikenalkan-rambu-lalulintas

Puluhan siswa TK Negeri Pembina Bangli mendatangi Polres Bangli, Jumat (26/1). Mereka pun disambut hangat oleh anggota Satuan Lalulintas.

BANGLI, NusaBali
Bahkan mereka diperkenalkan rambu-rambu lalulintas. Pada kesempatan itu, para siswa diajak dan diperkenalkan satuan-satuan di kepolisian seperti Satuan Polair dan Sabhara. 

Sebanyak 50 siswa TK Kartini Pembina menerima materi dari KBO Sat Lantas Polres Bangli, Iptu I Made Balik Sujaya. Setelah menerima materi para siswa mempratekkan pengaturan lalulintas. Para siswa juga diajarkan untuk tertib berlalulintas seperti menggunakan helm saat berpergian bersama orangtua. Meski dibonceng, namun harus tetap mengutamakan keselamatan.

Iptu I Made Balik Sujaya mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari Polisi Sahabat Anak (Polsanak). Kegiatan ini bertujuan menanamkan bahwa polisi tidak menakutkan, melainkan polisi adalah sahabat mereka. Pengenalan rambu lalulintas bertujuan memberikan pemahaman bagi para siswa. Hal-hal kecil yang sering ditemui di jalan, seperti rambu stop, larangan parkir, petunjuk arah belok kanan dan lainnya. “Ini salah satu kegiatan agar mereka sudah mengenal rambu lalulintas dan marka jalan sejak usia dini. Para siswa sangat aktif saat kami memberikan penjelasan,” sebutnya.

Seusai diperkernalkan rambu-rambu dan gerakan pengaturan lalu lintas, para siswa yang didampingi guru dan wali murid melanjutkan berkeliling Polres Bangli. Mereka diperkenalkan kendaraan operasional polisi dan tugas polisi secara dekat. Salah satu kunjungannya ke Sat Sabhara dan Satuan Polair. Para siswa tampak senang mendapat penjelasan dari kepolisian. *e

Komentar