nusabali

Bank Pasar Rancang Program Sinergi Desa

  • www.nusabali.com-bank-pasar-rancang-program-sinergi-desa

Bank Pasar Bangli merancang program yang bersinergi dengan desa khususnya di bidang keuangan. Harapannya, mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

BANGLI, NusaBali
Direktur Perusahan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PDBPR) Bank Pasar Bangli, Made Astawa, menjelaskan program ini nantinya akan membantu desa dalam segi keuangan. Bank Pasar bisa memberikan saran, konsultasi, pandangan, dan arahan mengenai rencana keuangan desa. “Melihat besaran anggaran yang digelotorkan pemerintah ke desa, tentu menjadi peluang juga untuk kami turut andil memberikan pelayanan,” ungkap Made Astawa, Kamis (25/1). Kerjasama yang ditwarkan yakni penyimpanan uang kas desa di kantor kas yang tersebar di tiap-tiap kecamatan.

Made Astawa mengatakan, program ini mendapat dukungan Bupati Bangli I Made Gianyar. Untuk melaksanakan program ini, Bank Pasar Bangli tengah mempersiapkan sarana prasana pendukung serta SDM yang berkompeten. “Kami tengah menggenjot persiapan khusus di tiap- tiap kantor kas, seperti menyiapkan SDM yang handal dan sara pendukung lainnya. Ditambahkan, dengan program ini, Bank Pasar Bangli bisa kucurkan kredit untuk perangkat desa. *e

Komentar