nusabali

Wabup Suiasa Ajak ASN Tingkatkan Etos Kerja

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-ajak-asn-tingkatkan-etos-kerja

Pemerintah Kabupaten Badung melaksanakan apel paripurna yang diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Badung, Rabu (17/1) di Lapangan Puspem Badung.

Apel Paripurna Pemkab Badung


MANGUPURA, NusaBali
Pada Apel Paripurna ini Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa selaku pembina apel. Apel paripurna juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa beserta para Pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung.

Wabup Suiasa dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas terlaksananya agenda tahun 2017 yang telah berjalan dengan baik berkat kerja keras semuanya. Pihaknya berharap pada tahun 2018 seluruh program kerja pemerintah dapat dilaksanakan dengan penuh dedikasi dan loyalitas tinggi.

“Kompleksitas tugas dan tanggungjawab tahun ini semakin luas dan berat, namun di dalamnya terkandung kemuliaan buat kita semua. Oleh karena itu mudah-mudahan walaupun berbagai tantangan, cobaan dan halangan yang kita alami, kita dapat lalui bersama,” katanya.

Lebih lanjut Wabup Suiasa menyampaikan, di dalam pemerintahan daerah lebih-lebih dalam konsep Aparatur Sipil Negara (ASN) akan selalu dituntut untuk mampu melakukan etos kerja. Kata ‘etos kerja’ tersebut diharapkan tumbuh dan berkembang dalam diri masing-masing secara personal, secara pribadi dan secara organisasi Pemerintahan Kabupaten Badung. “Motif yang dijadikan etos kerja sebagai penyemangat kerja dan sebagai dasar untuk melakukan sesuatu tidak dapat dilakukan secara pragmatis, namun harus kita rangkai dalam kebersamaan pada organisasi yang kita miliki dan kemudian terikat oleh sistem dan aturan baik oleh sistem itu sendiri maupun dalam konteks pemerintahan,” pesannya.

Wabup Suiasa menambahkan, secara personal orang yang telah mampu melakukan etos kerja parameternya dapat dilihat dari perilaku dan sikap yang dimiliki. “Orang yang dapat mengaplikasikan etos kerja apabila; orang tersebut orientasi pikirannya untuk masa depan, orang tersebut mampu menunjukan tanggungjawab, orang tersebut menghargai waktu dan orang tersebut memiliki jiwa hemat dan sederhana. Untuk itu mari bersama-sama tingkatkan etos kerja untuk melayani masyarakat Badung,” tandasnya. *asa

Komentar