nusabali

Spirit Bagus, Fisik Kedodoran

  • www.nusabali.com-spirit-bagus-fisik-kedodoran

Milla soal Kekalahan Timnas

JAKARTA, NusaBali
Timnas Indonesia menelan kekalahan 1-4 dari Islandia pada laga ujicoba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (14/1) malam. Menurut pelatih Luis Milla, skuat Garuda tidak pantas kalah dengan margin gol yang banyak.

Timnas sejatinya sempat unggul lebih dulu melalui gol Ilham Udin Armaiyn, namun Islandia sukses mengimbangi menjadi 1-1 di babak pertama. Pada babak kedua, Islandia mengempur pertahanan Indonesia. Mereka menggandakan keunggulan di menit ke 59 lewat Arnor Smarsasson, dan ditambah Albert Gudmundsson yang mencetak hat-trick.

Milla menilai penampilan timnya cukup baik dengan spirit tanding luar baias. Milla menilai pemainnya sempat menyulitkan Islandia. Namun fisik yang menurun di babak kedua membuat permainan timnya kedodoran hingga kemasukan tiga gol dan membuat banyak kesalahan.

"Secara garis besar saya senang dengan spirit anak-anak, bukan hasilnya. Saya merasa anak-anak hari ini tidak pantas kalah dengan terlalu banyak gol," ujar Milla dalam jumpa pewarta.

Namun begitu, pelatih asal Spanyol itu menyebut banyak pembelajaran yang didapatkan timnya dari laga ujicoba tersebut. Kesalahan-kesalahan yang terjadi akan dijadikan bahan evaluasi ke depannya.

"Saya sudah tidak sabar untuk balik ke hotel untuk melihat video pertandingan tadi apa saja yang sudah kami lakukan hari ini. Saya berharap ini bisa dijadikan pembelajaran bagi kami, tadi ada beberapa momen krusial di mana seharusnya tidak terjadi, tapi akhirnya kami terkena penalti," kata Milla.

"Hari ini, saya senang. Tapi juga sedih karena kami sudah bermain baik di babak pertama, yang kurang bagus adalah hasilnya," kata Milla. *ant

Komentar