nusabali

Gagal Bekukan Islandia

  • www.nusabali.com-gagal-bekukan-islandia

Tim nasional Indonesia kalah 1-4 dari Islandia dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (14/1) malam WITA. 

JAKARTA, NusaBali

Timnas lebih dulu mencetak gol pada menit 29. Umpan silang Febri Hariyadi gagal diredam sempurna kiper Islandia, Alex Runarsson. Bola lepas langsung disambar Ilham Udin Armayn yang berdiri bebas. Unggul 1-0, Skuat Garuda percaya diri dan menciptakan beberapa peluang.

Namun di menit akhir babak pertama, tim tamu mencetak gol penyama kedudukan 1-1. Albert Gudmundsson membobol gawang Andritany Ardhiyasa dengan menyambar bola muntah. Di babak kedua, Islandia tak ingin lagi mendapat tekanan dari Skuat Garuda. Pelatih Heimir Hallgrimsson melakukan perubahan strategi dengan mengandalkan umpan silang ke kotak penalti.

Hasil positif terjadi di menit 59. Arnor Smarason memanfaatkan bola liar di kotak penalti hasil dari sepak pojok membobol gawang Andritany. Selang tujuh menit, Timnas dihukum penalti wasit asal Jepang, Araki Yasuke, karena Hansamu Yama Pranata melakukan pelanggaran.

Jadi eksekutor Gudmundsson tak menyia-menyiakan peluang dan membuat Andritany terkecoh. Gudmundsson jadi pemain paling menakutkan bagi Timnas, setelah pada menit 72 kembali membobol gawang Andritany menjadi 4-1 hingga akhir laga untuk kemenangan Islandia atas Indonesia. *ant

Komentar