nusabali

Polisi Gandeng Guru BK

  • www.nusabali.com-polisi-gandeng-guru-bk

Guna mengantisipasi kenakalan remaja, terutama di kalangan pelajar, Polres Klungkung menggandeng para guru BK dan komite sekolah se-Kabupaten Klungkung. 

Tekan Kenakalan Pelajar

SEMARAPURA, NusaBali
Tatap muka terkait langkah itu dilakukan di Gedung Nusa Penida Mapolres Klungkung, Kamis (28/1) pagi.

Kapolres Klungkung AKBP FX Arendra Wahyudi mengatakan, tatap muka ini bertujuan membantu tugas dan peran para guru dalam melaksanakan dan mengarahkan anak didik ke arah lebih baik. Langkah ini sekaligus membantu anak-anak meraih masa depannya. “Kita ingin meredam sekecil apapun tingkah laku tidak wajar para siswa, disamping untuk menjaga Kamtibmas” ujarnya.

Kapolres mencontohkan, seperti terjadi di kabupaten lain, ada oknum siswa dan siswi secara iseng menuliskan ancaman teror. Kata dia, peristiwa tersebut harus menjadi pelajaran bagi kalangan pelajar, karena selain menimbulkan kekhawatiran dan kegelisahan juga mengandung unsur melawan hukum. “Para generasi muda agar lebih bijaksana dalam kehidupan dan berhati-hati dalam berkreasi, selama itu positif semuanya pasti akan mendukung,” katanya.

Kapolres juga mengajak peserta tatap muka agar peduli dengan lingkungan, baik itu lingkungan tempat tinggal, sekolah, dan pergaulan sosial. Hal ini merupakan upaya deteksi dini masuknya paham terorisme dengan slogan ‘If You See Something, Say Something’, yang artinya jika anda melihat sesuatu, katakan sesuatu. Istilah ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang indikator terorisme dan kejahatan terkait terorisme, serta pentingnya melaporkan aktivitas yang mencurigakan kepada pihak yang berwajib. “Informasi dari masyarakat serta kewaspadaan memainkan peran penting dalam menjaga keamanan bangsa kita,” tegasnya. 7 w

Komentar