nusabali

Polisi Geledah Mobil Box

  • www.nusabali.com-polisi-geledah-mobil-box

Dua hari berturut-turut, yakni Sabtu (16/12) dan Minggu (17/12), Polsek Sukawati, Gianyar, menggelar razia kendaraan.

GIANYAR, NusaBali
Sasaran utamanya adalah menggeledah mobil box yang melintas di wilayah Sukawati baik yang masuk dari Denpasar-Badung maupun yang keluar dari Gianyar ke Denpasar-Badung. Menurut Kapolsek Sukawati, Kompol Pande Sugiharta, pemeriksaan terhadap mobil box ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Untuk mengantisipasi serangan terorisme, seperti pembawa handak (bahan peledak) dan sanpi (senjata api),” ujarnya.

Dijelaskan, menjelang momen tahun baru ada ibadah Natal, diharapkan semuanya berjalan lancar dan aman. “Ini menjelang tahun baru, maka perlu dilakukan peningkatan kewaspadaan,” ujarnya. Pihaknya juga mengantisipasi upaya kejahatan memasukkan motor curian ke dalam mobil box. “Kami sekalian cek kalau ada motor plat luar diangkut box itu perlu dicurigai,” ungkapnya. Petugas pun memeriksa bawaan box tersebut. “Hasilnya barang dagangan semua,” tukasnya.

Razia mobil box pada Minggu (17/12) digelar di Jalan Raya Batuan, Kecamatan Sukawati, melibatkan 8 polisi memeriksa 50 unit kendaraan baik roda dua maupun mobil dan truk. Polisi menggeledah lima unit mobil box.

Selanjutnya, pada Sabtu lalu (16/12) juga digelar razia di tempat yang sama di Jalan Raya Batuan. Diperiksa sebanyak 60 kendaraan. Dari puluhan kendaraan, ada dua mobil box. Dalam razia mobil box dua hari berturut-turut itu tidak ditemukan benda berbahaya, tidak ada bahan peledak, tidak ada senjata tajam, senjata api, minuman keras maupun narkoba.

Sementara itu, jajaran Polres Klungkung dari Satuan reskrim, Intel dan Sabhara dibawah pimpinan Kasat Reskrim AKP Agus Dwi Wirawan, menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon), sebagai langkah preventif untuk pencegahan dan mengantisipasi gangguan kamtibmas, menjelang Natal dan tahun baru (Nataru) dengan menyasar tempat hiburan malan seperti kafé, Minggu (17/12) dini hari.

Kegiatan razia itu di wilayah Dawan dan di seputaran alan bypass Ida Bagus Mantra, Klungkung. Serta berpatroli dengan sasaran objek vital, tempat keramaian, serta tempat-tempat yang dinilai rawan sebagai lokasi tindak kejahatan. Dalam operasi tersebut petugas berhasil diamankan satu jirigen 30 liter pada salah satu kafe.

Kasat Reskrim Polres Klungkung AKP Agus Dwi Wirawan, Seizin Kapolres Klungkung AKBP Bambang Tertianto, mengatakan, adapun yang menjadi sasaran dalam Ops Cipkon ini adalah premanisme, peredaran narkoba dan miras, tindak pidana seperti pencurian, penggunaan senjata api dan senjata tajam, perjudian, prostitusi dan berbagai bentuk penyakit masyarakat lainnya. “Kita mengamankan satu jerigen arak, tidak ada peristiwa atau kejadian menonjol yang terjadi,“ ujarnya. *nov,wan

Komentar