nusabali

Cawagub SGB akan Terbit di Last Minute

  • www.nusabali.com-cawagub-sgb-akan-terbit-di-last-minute

Sudikerta menegaskan paket Cagub-Cawagub Partai Golkar sudah tidak ada masalah, karena tandem dirinya untuk posisi Cawagub sudah tuntas.

SGB Fokus Turba, Kemarin Nangkil ke Pura Kentel Gumi


DENPASAR, NusaBali
Ketua DPD I Golkar Bali, I Ketut Sudikerta yang juga Cagub Golkar Bali di Pilgub Bali 2018 santai-santai saja menanggapi kandidat calon wakil gubernur (Cawagub) yang akan dijadikan tandem. Sudikerta yang akrab disapa SGB (Sudikerta Gubernur Bali) mengatakan nama Cawagub sudah di tangan dan akan terbit saat last minute.

Sudikerta menegaskan untuk paket Cagub-Cawagub yang akan direkomendasi Partai Golkar sudah tidak ada masalah, karena tandem dirinya untuk posisi Cawagub sudah tuntas. Dia menegaskan dirinya sekarang hanya fokus turba (turun ke bawah). “Nanti akan ada nama (Cawagub) saat last minute. Ya tidak perlu kita umumkan terburu-buru, yang penting sekarang kader kerja di bawah, lakukan sosialisasi pemenangan Pilgub Bali,” ujar Sudikerta di sela-sela roadshow dalam rangka simakrama Galungan dan Kuningan ke masyarakat, Sabtu (4/11) kemarin.

Sudikerta menyebutkan dirinya kini fokus untuk urusan ngayah ke masyarakat. Sehingga lebih banyak bisa berinteraksi dengan krama Bali. “Saya fokus urusan ngayah. Ini sedang turun ke masyarakat memenuhi undangan adat maupun upacara keagamaan. Jadi kita untuk urusan paket calon sudah final. Siapa paketnya nanti kita umumkan saat waktunya. Yang jelas sebelum ditutup pendaftaran di KPU kita sudah ada nama paketnya,” elak politisi asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung ini.

Sedangkan Ketua Tim Pemenangan Pilgub Bali 2018 DPD I Golkar Bali, I Gusti Putu Wijaya secara terpisah mengatakan untuk Cagub sudah pasti SGB diusung Golkar. Sehingga yang menjadi target penggarapan adalah basis-basis massa untuk memenangkan SGB.  

“Sementara untuk Cawagub semuanya sudah di tangan SGB sendiri. Keputusan nama tandem Pak SGB sudah final. Jadi kader-kader di bawah sekarang tinggal sosialisasi di bawah, ke akar rumput untuk pemenangan Pilgub Bali 2018,” ujar Wijaya. Saat ini Partai Golkar tengah menyiapkan seluruh sarana dan prasarana untuk pemenangan Pilgub Bali 2018 mendatang. Mulai penyiapan Badan Saksi yang akan ditempatkan di TPS (Tempat Pemungutan Suara).

“Selain sosialisasi ke akar rumput, kita juga siapkan sarana dan prasarana untuk pemenangan Pilgub Bali. Mulai persiapan kampanye sampai pembentukan saksi-saksi melibatkan kader-kader sampai tingkat banjar,” pungkas politisi asal Desa Kutuh Kelod, Kecamatan Kerambitan, Tabanan ini.

Sudikerta kemarin menghadiri Karya Pangusabhan Jagat Pura Agung Kentel Gumi (Puseh Jagat Bali) Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung. Wakil Gubernur Bali ini memberikan sekapur sirih kepada masyarakat. Sudikerta mengatakan upakara bertujuan memohon kerahayuan, kerahajengan, jagat sekala dan niskala, agar apa yang diberikan oleh Ida Sang Hyang Widi Wasa, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa dapat dinikmati dan terus berlimpah.

“Oleh karena itu, kita semua wajib melaksanakan yasa kerti seperti yang dilakukan pada hari ini (kemarin),” kata Sudikerta yang saat nangkil kemarin didampingi Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta. Pura Agung Kentel Gumi merupakan Tri Gunaning Pura yang merupakan Pusehnya jagat Bali. Pura Agung Kentel Gumi merupakan salah satu Pura Kahyangan Jagat Bali sebagai stana Ida Sang Hyang Reka Bhuana. Pura ini berfungsi sebagai tempat memohon kedegdegan jagat. SGB disambut masyarakat dengan antusias. *nat

Komentar