nusabali

KPU Karangasem dan Tabanan Seleksi Anggota PPK

  • www.nusabali.com-kpu-karangasem-dan-tabanan-seleksi-anggota-ppk

Walau status Awas Gunung Agung belum dicabut, namun KPU Karangasem tetap jalankan tahapan Pilgub Bali 2018, yakni gelar seleksi anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan).

AMLAPURA, NusaBali

Sementara seleksi PPK juga digelar oleh KPU Kabupaten Tabanan untuk Pilgub Bali 2018. Di Karangasem, seleksi calon anggota PPK telah memasuki tahap wawancara setelah sebelumnya dituntaskan seleksi administrasi. Dalam tes wawancara di Aula Sekretariat KPU Karangasem, Jalan Bayangkara Amlapura, Sabtu (28/10), kemarin dihadirkan kandidat dari Kecamatan Selat, Kecamatan Bebandem, dan Kecamatan Manggis. Lima anggota KPU Karangasem dipimpin I Made Arnawa didampingi keempat anggotanya, Diana Devi, I Gede Krisna Adi Widana, Ngurah Maharjana dan Putu Deasy Natalia, turun tangan mewawancarai para kandidat.

Dalam wawancara sejumlah kandidat terungkap kurang menguasai wilayah kerjanya, seperti nama banjar, bahkan siapa nama Perbekel (kepala desa). Namun, Ketua KPU Karangasem, I Made Arnawa jika mereka terpilih, maka akan dioptimalkan terlebih dahulu pengenalan wilayah. “Bagi yang wilayahnya di kawasan rawan bencana (KRB) Gunung Agung kita tekankan agar sanggup bekerja keras demi sukseskan Pilgub Bali 2018,” kata Arnawa.

Seleksi anggota PPK juga digelar KPU Tabanan. Pada, Sabtu kemarin seleksi wawancara digelar untuk kandidat PPK Kecamatan Marga, Kerambitan, Baturiti dan Tabanan. Adapun Tiga komisioner KPU Tabanan yang menjadi penguji tes seleksi wawancara bagi calon PPK, yakni I Ketut Narta, I Putu Gede Weda Subawa dan I Wayan Sutama.    Komisioner KPU Tabanan, I Putu Gede Weda Subawa menjelaskan, tes seleksi wawancara ini dilakukan guna persiapan Pilgub Bali 2018 mendatang. “Di hari pertama ini sebanyak 24 peserta yang mengikuti tes wawancara,” ungkap Subawa.

Sedangkan ntuk tes di hari kedua akan dilaksanakan, Minggu, (29/10) hari ini untuk kandidat dari Kecamatan Selemadeg, Selemadeg Barat, Selemadeg Timur dan Penebel. Sedangkan di hari terakhir, Senin ( 30/10/) untuk Kecamatan Kediri dan Pupuan. "Setelah rangkaian tes ini selesai pleno penetapan hasil akan dijadwalkan tanggal 3 November 2017, sementara untuk pengumuman hasil tes dijadwalkan 4 November dan pelantikan 7 November 2017," tandas Weda. *k16, d

Komentar